Pemkab Mentawai Sediakan Media Center Untuk Jurnalis

187
Sekda  Mentawai, Martinus Dahlan
Sekda  Mentawai, Martinus Dahlan

Sekda  Mentawai, Martinus Dahlan resmi membuka gedung Media Center di Sekretariat Daerah. Martinus mengatakan, Media Center ini adalah wadah atau tempat diskusi Jurnalis dalam melaksanakan peliputan dimana media merupakan mitra Pemerintah untuk mewujudkan dan mempublikasi berbagai informasi kepada masyarakat.

“Tempat ini merupakan tempat kita berdiskusi, baik wartawan, kita bersama, saling berinteraksi, tempat ini juga sebagai tempat kita berdiskusi jika ada gesekan, masalah internal, ini lah tempat kita,” katanya, Jumat, (24/07/2020).

Martius Dahlan mengatakan media center sebagai tempat saling bertukar pikiran satu sama lain, dan tidak ada perbedaan, saling intropeksi.

Menurutnya jika ada yang perlu disampaikan kepada pihak pemerintah baik kinerja atau tindakan yang kurang sesuai media center bisa menjadi tempat diskusi.

“Tempat Diskusi kinerja pemerintah, bisa di sampaikan langsung, mari kita saling tukar pikiran, begitu juga sebaliknya, saling memberi masukan, karena tidak ada pekerjaan yang selalu benar, pasti ada sedikit salah, dari itu kita menyediakan tempat kita ini,” katanya selain itu, Media Center juga sebagai tempat untuk melakukan interview atau wawancara bersama narasumber atau OPD.

Martinus meminta kepada pihak Protokoler untuk menyediakan jadwal pimpinan daerah saat melakukan kunjungan di berbagai daerah, sehingga media bisa melakukan peliputan kegiatan pimpinan daerah, sehingga kegiatan yang di lakukan oleh pemerintah bisa terekspose kepada masyarakat.

“Kita juga minta kepada Kabag Protokoler untuk menyediakan jadwal pimpinan daerah, sehingga bisa ter-ekspose kepada masyarakat. Selama ini, banyak jadwal kegiatan pimpinan daerah tidak terekspose, kita berharap agar terkonsep semuanya,” jelasnya.

Untuk pemberitaan kata Martinus, agar media memberikan informasi yang akurat, tepat dan jelas asal-usulnya, sehingga tidak ada berita miring dan merugikan berbagai pihak.

“Berita-berita yang kurang jelas sebaiknya jangan di ekspos, berita yang jelas asal-usulnya, berimbang dan tidak merugikan atau menyinggung, silakan buat berita apa saja, asal jelas,” katanya. Gedung media center tersebut akan di lengkapi dengan internet gratis dan fasilitas lainnya.

(DN)

 

loading...