Pemkab Agam 30 Terbaik Kategori Instansi Pemerintah Umum Pada Kompetisi P4

108

Agam, Topsumbar – Pemerintah Kabupaten Agam berhasil memperoleh penghargaan sebagai 30 peserta terbaik dari 759 peserta kategori instansi pemerintah umum pada kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke 4.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kementerian PAN-RB dan Kemdagri di Hotel Rizt Carlton Jakarta, Kamis (16/6).

Dilansir dari siaran pers Diskominfo Agam, pelaksanaan penganugerahan ini dilaksanakan secara offline atau tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Begitupun penyampaian penghargaan ini telah disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kementerian PANRB melalui tautan https://youtu.be/V3NoNHfDvWQ.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa mengungkapkan, 17 pemenang ditetapkan berdasarkan hasil evaluasi lanjutan berupa wawancara melalui ruang virtual zoom meeting yang telah dilaksanakan pada tanggal 23-30 Mei 2022 oleh Tim Evaluasi secara independen.

“17 Pengelola Pengaduan Terbaik tersebut terdiri dari 2 Instansi Pemerintah (IP) Kategori Outstanding Achievement, 10 Instansi Pemerintah dengan kategori Aspek Pengelolaan dan Perubahan Terbaik, Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik, serta 5 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) terbaik,” ujar Diah, Rabu (15/6).

Selain itu, penyerahan penghargaan juga diberikan kepada 51 Peserta Terbaik. Seperti tahun sebelumnya, kompetisi ini didukung pula oleh Korea International Cooperation Agency (KOICA) dan United Nations Development Programme (UNDP).

Salah satu tujuan diselenggarakannya penganugerahan ini, lanjut Diah yakni sebagai strategi untuk memberikan contoh praktik baik kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama dalam hal pertukaran pengalaman dan pembelajaran pengelolaan pengaduan pelayanan publik.

(AL/Red)

loading...