Pemerintahan Setempat Diharapkan Memperhatikan Siswi Yang Mendapat Penghargaan Ditingkat Nasional

708

PADANG,TOP SUMBAR – Rasa bangga atas keberhasilan ketiga siswi Sekolah Menengah Kejujuran Pembangunan Pertanian (SMK PP) Padang, diajang Lomba Karya Inovasi Siswa Tingkat Nasional, Selasa (15/8).

Dengan tema Pemanfaatan Limbah Akar Sayuran Daun, sebagai media tanam kangkung secara hidroponik dengan sistim Deep Flow Technique (DFT).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK PP Padang Jamalus, pada Top Sumbar pada Hari Jumat (25/8), di Distanhorbun Provinsi Sumatera Barat.

“Kita mengharapkan pada ketiga siswi kita ini agar jangan terlalu larut dengan keberhasilan mereka. Yang paling penting sekarang ini adalah, bagaimana mereka ini mampu mengembangkan apa yang diraihnya, sehingga potensi yang mereka miliki Betul-betul bermanfaat untuk mereka sendiri dan masyarakat sekitar mereka,” kata Jamalus selaku Kepala Sekolah SMK PP Padang.

Ia menambahkan, keberhasilan mereka ini hendaklah menjadi motivasi bagi siswa – siswi yang lain, untuk berkarya disektor pertanian. Karna ivent – ivent yang seperti ini akan terus diadakan baik ditingkat provinsi maupun nasional.

“Ilmu yang telah mereka aplikasikan itu didapatkan tidak dengan mudah (susah payah), oleh karena itu pemerintah ataupun pemerintahan nagari dimana siswi kita itu tinggal, agar memperhatikan apa yang telah mereka raih dan memfasilitasi kegiatan – kegiatan disektor pertanian (sesuai keahliannya) di kawasan tempat tinggal mereka,” harapnya.

Lomba Karya Inovasi Siswa Tingkat Nasional tersebut diadakan oleh Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPP SDMP) Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Rita Eka Saputri, Aprilia dan Fasinta Rahmadani Desmiza adalah ketiga siswi yang mendapat penghargaan ditingkat nasional atas Lomba Karya Inovasi Siswa Tingkat Nasional tersebut. (Syafri)

loading...