Pemandangan Sungai Batang Lembang Kini Sudah Jauh dari Kata Kotor

89

Kota Solok | Topsumbar – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok melalui Kepala Bidang Pengelolaan sampah dan Pengendalian Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) Agoes Susanto, SH melakukan normalisasi terhadap Sungai Batang Lembang, Kota Solok.

Agus Soesanto meminta dukungan dari seluruh rekan di Dinas Lingkungan Hidup untuk dapat bekerjasama dengan baik. Ucapan terimakasih juga disampaikan Kabid Agoes atas partisipasi PHL yang telah memaksimalkan waktu dan tenaganya demi penilaian Adipura.

“Terimakasih kepada rekan-rekan atas kerjasama dan partisipasinya, saya berharap hal ini tidak hanya pada saat penilaian Adipura saja, tetapi terus bisa kita laksanakan pada hari-hari biasa,” sebut Kabid Agoes.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Zulkifli, SP mengatakan, kegiatan ini sangat didukung oleh pimpinan. Untuk penilaian Adipura ia berharap setiap sudut kota harus bersih dan bisa menjadi contoh yang baik bagi daerah lainnya.

“Karena kota kita ini kecil, untuk itu harus bisa dikelola dengan baik dalam hal kebersihan. Kini pemandangan di Sungai Batang Lembang yang merupakan salah satu ikon Kota Solok dan sering menjadi perhatian banyak orang sudah jauh dari kata kotor,” ujar Kadis Zulkifli, Rabu (22/6/2022).

“Semoga penilaian Adipura di bulan Juli nanti dapat membuahkan hasil dengan kerja ikhlas dan kerja tuntas dari kita bersama,” ungkapnya.

Salah satu PHL dari Dinas Lingkungan Hidup bernama Arif yang ditemui mengungkapkan, “Iya, sangat indah mata memandang, area tepi sungai batang lembang sudah bersih dari sampah, kita harus menjaga kebersihan dimana saja. sungai bukan tempat untuk pembuangan sampah,” ujarnya.

(gra)

loading...