Pelatihan Dasar CPNS Mentawai Ditutup, Wabup Ingatkan Peserta Jadi Panutan

278

MENTAWAI, TOP SUMBAR — Pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II dan III tahun 2019 Kabupaten Kepulauan Mentawai resmi ditutup. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, secara resmi menutup rangkaian kegiatan tersebut, Rabu (13/11/2019).

Kortanius Sabeleake menegaskan calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus membangun jiwa, seperti dikutip dalam lagu Indonesia raya. Kalau jiwa sudah dibangun maka badan juga harus bangun.

“Jadi jangan bangun badan dulu, kalau bangun badan tidak ada jiwa anda akan mendapatkan sesuatu yang kosong di dalam tubuh anda. Akan tetapi kalau jiwa sudah dibangun, anda akan mendapatkan sesuatu hal yang sangat memuaskan anda,” katanya.

Kortanius Sabeleake menambahkan, pelatihan dasar ini merupakan proses wajib yang harus diikuti para calon pegawai negeri sipil, tujuannya memotivasi dan membangun diri agar lebih disiplin dalam melayani masyarakat. Ia juga mengingatkan kepada calon pegawai negeri sipil agar menjadi panutan bagi masyarakat dimanapun ditempatkan.

Dalam acara penutupan tersebut turut hadir Khairanti Khairanis kepala bidang PKM Provinsi Sumatera Barat, Sekretaris Daerah Martinus Dahlan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapala OPD dan peserta calon pegawai negeri sipil golongan II dan III tahun 2019 Kabupaten Kepulauan Mentawai. (AB)

loading...