Peduli Pada Remaja Berkarya Positif, Desri Ayunda Hadiri Pengukuhan Remus Al Hikmah

584

Calon Wawako Padang Nomor Urut 1 Desri Ayunda bersama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Padang serta Remus Al Hikmah Sawahan Timur

PADANG, TOP SUMBAR — Calon Wakil Walikota (Wawako) Padang Nomor Urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Desri Ayunda menghadiri undangan pengukuhan Remaja Mushalla (Remus) Al Hikmah Sawahan Timur Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Kamis (12/4).

Dalam menghadiri undangan tersebut, Desri Ayunda didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Padang, dan segenap tim relawan Emzalmi-Desri Ayunda (Emdes). Kehadiran Desri Ayunda memenuhi undangan tersebut, diapresiasi oleh Ketua Remus Al Hikmah Sawahan Timur Rusli beserta anggota, Ketua RW, dan warga setempat.

“Kami berterimakasih kepada Pak Des yang telah bersedia hadir pada acara pengukuhan Remaja Mushalla Sawahan Timur,” ujar Rusli.

Dilanjutkan Rusli, wadah ini untuk berorganisasi, juga untuk mengisi waktu luang para remaja untuk meningkatkan iman, dan menghidari pergaulan bebas serta perilaku menyimpang. Seperti Narkoba, tawuran, dan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Selain itu, Ketua RW.04 Sawahan Timur Hermanto, juga menyambut baik kedatangan Desri Ayunda. Menurutnya, ini adalah bentuk kepedulian dan apresiasi dari seorang Desri Ayunda kepada para remaja yang melakukan karya positif.

“Hari ini, Pak Des menyatu dengan kita jamaah dan remaja di Mushalla Al Hikmah ini. Semoga kedepan bentuk kepedulian ini terus dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Menurut Desri Ayunda, remaja masjid dan mushalla merupakan bentuk aktavitas yang perlu ditumbuh kembangkan, di tengah-tengah samakin rendahnya akhlak para remaja dewasa ini, seperti penyalahgunaan Narkoba, pergaulan bebas, tauwuran dan LGBT.

“Perlunya wadah untuk membentuk karakter para remaja Islam, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Ini sangat penting, demi pemahaman tentang Islam secara lebih luas dan mendalam. Tentunya juga untuk kegiatan dakwah dan pemahaman Islam secara sistematis, sehingga keberadaan remaja menjadi penyejuk di tengah masyarakat,” tegasnya.

Menurutnya, menjadikan mushalla sebagai pusat aktivitas, daripada kebut-kebutan di jalan raya. Itu lebih bermanfaat.

“Remaja mushalla adalah subjek organisasi dan menjadi wadah untuk berdakwah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Desri Ayunda juga diangkat menjadi orang tua asuh Remus Al Hikmah. Usai pengukuhan tersebut, acara dilanjutkan dengan makan balanjuang. Jamaah dan tamu serta warga yang hadir, makan bersama-sama hidangan yang disediakan di atas daun pisang oleh Remus Al Hikmah. (Syafri)

loading...