Peduli Kesulitan Masyarakat, Polres Solok Kota Bagikan Zakat Mal

148

Kepolisian Resort (Polres) Solok Kota kembali menyerahkan zakat mal kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Solok Kota. Zakat mal yang kita berikan pada masyarakat tersebut dikumpulkan dari anggota di lingkup Polres Solok Kota sendiri.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Kepala (Waka) Polres Solok Kota Komisaris Polisi (Kompol) Efadarma, pada TopSumbar.co.id di saat acara penyerahan zakat mal di Markas Polres Solok Kota, Sabtu (30/1/2021).

“Penyerahan zakat mal ini kita lakukan setiap dua atau tiga bulan sekali, yang dikumpulkan dari seluruh anggota yang mau berbagi pada masyarakat yang sangat membutuhkan,” kata Kompol Efadarma.

Apalagi disituasi pandemi Covid-19 ini, dilanjutkan Efadarma, tentunya masyarakat sangat membutuhkan dimana masyarakat kesulitan dalam berusaha, apalagi tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan untuk menambah reski.

“Kitalah yang harus peduli terhadap masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan. Zakat mal ini kita peruntukan untuk satu orang sebanyak Rp650 ribu,” sebutnya.

Dijelaskan Efadarma, total zakat mal yang dibagikan pada penerima zakat sebanyak seratus juta lebih, penyerahannya telah dilaksanakan selama 2 hari dimana di hari pertama telah diserahkan oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK.

Ibuk Yut warga Pandan Kota Solok penerima zakat mal juga memberi ucapan terima kasih pada pihak Polres Solok Kota yang telah membantu masyarakat. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat dimana masyarakat sangat kesulitan biaya dalam menjalani kehidupan di saat pandemi Covid-19.

“Bantuan ini bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan dan biaya pendidikan anak-anak sekolah. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi pimpinan Polres Solok Kota beserta jajarannya,” tutupnya. (Syafri)

loading...