Pecahkan Rekor PON, Rafika Putra Berpeluang Gandakan Emas

72

Setelah berhasil memecahkan rekor Pekan Olahraga Nasional (PON) sekaligus meraih medali emas, Rafika Putra berpeluang menambah medali emas pada PON XX Papua.

Rafika Putra yang pada PON XX Papua memperkuat Sumbar pada cabang olahraga (cabor) atletik turun di nomor lontar martil dan lempar cakram.

Ahad (10/10) lalu Rafika Putra yang merupakan kebanggaan “Ranah Lansek Manih” berhasil meraih medali emas pada nomor lontar martil sekaligus memecahkan rekor PON dengan lontaran sejauh 54,05 meter.

Besok (Rabu, 13/10) pada nomor lempar cakram, Rafika Putra kembali berlaga guna memperebutkan medali emas untuk Sumbar.

Jika berhasil mendapatkan medali emas, maka Rafika Putra adalah satu-satunya atlet Sumbar yang berhasil mengawinkan emas pada PON XX Papua di “Bumi Cendrawasih”.

“Bismillahirrohmanirrohim, kita bangga dengan Rafika Putra yang sudah mengangkat nama Sumbar di PON XX Papua pada cabang olahraga lontar martil,” demikian kesan Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt yang disampaikan kepada Topsumbar.co.id.

“Teruslah mengabdi untuk negeri, manfaatkan seluruh potensi untuk mewujudkan mimpi, agar menjadi motivasi buat seluruh anak negeri bangkit demi prestasi,” demikian Wakil Bupati Sijunjung berpesan.

Sementara itu pelatih atletik PON XX Papua, Hendra Ferry, S.Pd yang dikonfirmasi Topsumbar.co.id mengatakan “InsyaAllah, sama-sama berdo’a kita”.

Mengenai lawan yang harus diwaspadai, Hendra Ferry, S.Pd sang pelatih menjawab “Lawan Sumut, Jateng serta Jatim”.

Rabu (13/10) adalah penentuan nasib Provinsi Sumbar di PON XX Papua, dengan menambah 1 medali emas maka Sumbar naik peringkat dan menggeser Sumsel dari posisi 15 klasemen sementara di papan tengah.

Besok sekaligus puncak keajaiban Rafika Putra yang perdana ikut PON, langsung pecahkan rekor dan berhasil mengawinkan medali emas (jika menang) tentunya.

Selamat berjuang Rafika Putra, “torang bisa”

(Gun)

loading...