PDAM Tirta Langkisau Launching Aplikasi SIPDAM Tirta Langkisau

159

Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd launching aplikasi pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau, Senin (02/08/2021).

Dalam sambutannya, Rusma Yul Anwar berharap dengan adanya aplikasi untuk PDAM ini dapat membantu masyarakat baik dari sisi hemat waktu dan kemudahan.

“Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini, dapat membantu masyarakat mengetahui segala informasi pelayanan pelanggan PDAM termasuk cek tagihan,” katanya.

Menurutnya, PDAM memiliki peran bagi kehidupan masyarakat Pesisir Selatan, terutama dalam pemenuhan kebutuhan air yang cukup dan berkualitas.

“Terima kasih kepada PDAM yang telah membuat terobosan baru dan inovasi untuk pelayanan kepada masyarakat untuk mempermudah pelanggan mencek tagihan atau informasi lainya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rusma Yul Anwar menyampaikan, kedepannya PDAM harus meningkatkan sistem yang dilakukan, terutama memperkuat aplikasi untuk memantau kewajiban para pelanggan, baik yang telah melakukan pembayaran atau yang masih menunggak.

“Segera lakukan sosialisasi sehingga masyarakat penerapan sistem online ini, dengan adanya inovasi ini kita harapkan dapat meminimalisir tunggakan pembayaran bulanan,” lanjutnya.

Sementara itu, Pjs. Direktur PDAM Tirta Langkisau, Hellen H. Sari, SE.Ak, M.Ec. Dev. mengatakan, dalam rangka mewujudkan rencana PDAM Tirta Langkisau menjadi BUMD dengan pengelolaan yang profesional, Tim Pengembangan Aplikasi PDAM telah mengembangkan aplikasi yang fokus untuk peningkatan pelayanan terhadap pelanggan.

“PDAM telah menciptakan aplikasi yang akan fokus untuk peningkatan pelayanan terhadap pelanggan,” katanya.

Lanjutnya, Aplikasi tersebut adalah aplikasi Si PDAM Tirta Langkisau, aplikasi ini bisa diakses melalui website http://tirtalangkisau.id/ atau didownload melalui aplikasi PlayStore.

Dengan aplikasi ini setiap pelanggan mendapatkan akses terhadap beberapa fitur layanan Pelanggan antara lain :

  1. Simulasi Perhitungan Tagihan
  2. Layanan Pengaduan Pelanggan
  3. Informasi tentang prosedur pasang baru
  4. Cek tagihan

“Aplikasi ini nantinya akan diintegrasikan dengan layanan perbankan dari Bank Nagari, sehingga Pelayanan pembayaran tagihan bisa melalui mobile banking maupun di ATM,” tutupnya. (*)

loading...