Payakumbuh Bersiap Ikuti Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumbar, Henny Riza Falepi : “Payakumbuh Juara”

63

Setelah Dasawisma Melati Kelurahan Padang Tinggi Piliang dari Kecamatan Payakumbuh Barat sukses menjadi juara di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kali ini Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) nya yang akan mengikuti lomba di tingkat yang sama.

Untuk menghadapi itu, dilakukan pembinaan persiapan lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat oleh Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi, Wakil Ketua I Elfriza Zaharman, Camat Payakumbuh Barat Junaidi, Ketua TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Barat Eldawati Junaidi, dan pengurus PKK Kota Payakumbuh dan Padang Tinggi Piliang di Aula Kantor Camat Payakumbuh Barat, Senin (03/05).

Dijelaskan Henny, terdapat perbedaan kriteria penilaian Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar tahun ini, dimana semua kategori harus dalam satu kelurahan dan tiap-tiap kategori wajib membuat vlog (video blog), yang salah satu tata cara penilaiannya dilihat dari seberapa banyak like, love, dan subscribe.

Dari infromasinya, tahap penilaian lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni 2021.

“Meskipun persiapan untuk mengikuti lomba ini cukup berat, apalagi berlangsung selama bulan Ramadhan, namun kita berharap Kota Payakumbuh dapat menjadi yang terbaik, dengan melakukan persiapan yang matang dan dibantu serta didukung penuh oleh OPD mitra,” kata Henny.

Henny juga menegaskan potensi-potensi yang akan digali tinggal membenahi yang tertinggalnya saja. Untuk itu selagi bisa agar dibantu bersama.

“Karena penilaian pada lomba ini berjenjang, maka peran RT/RW dan LPM, lurah, camat, dan instansi terkait lainnya sangat kita perlukan, keinginan kita juara tahun ini,” tegas Henny.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Padang Tinggi Piliang Siska Damayanti mengatakan sebenarnya persiapan mereka sudah 80% mengingat karena hanya mengikuti kategori Pokja 1. Namun, ternyata ada perubahan ketentuan lomba dari pihak provinsi pada 1 minggu yang lalu, dengan ketentuan baru 1 kelurahan mewakili 5 kategori.

Menurut Siska, pihaknya perlu mempersiapkan seluruh kategori tersebut. Hal ini dibutuhkan rapat kerja dan pembinaan dari TP-PKK kecamatan dan kota.

“Dengan pembinaan awal ini dari kota dan kecamatan, maka kami persiapkan kejar tayang, kita kebut pertemuan dan pembinaan seluruh Pokja, kita marathon hingga akhir Mei di saat penilaian, kami apresiasi Ketua TP-PKK Henny Riza yang siap kapan pun membina ke depannya,” ujar Siska.

(Ton)

loading...