Pastikan Tingkatkan Kedisiplinan ASN, Bupati Kuansing Sidak ke Dinas PUPR

318

Kuansing – Untuk memastikan kedisiplinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jum’at (10/06/2022).

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyampaikan kehadiran dirinya pada saat jam masuk kantor tersebut, untuk melihat bagaimana kondisi tingkat kedisiplinan ASN dan tenaga honorer yang ada di Dinas PUPR tersebut, serta memastikan pembagian tugas sesuai porsi, sehingga dapat menunjang program kerja sesuai visi misi kabupaten Kuansing ini

“Kami sengaja mengecek secara langsung karena kita sudah menghabiskan 120 milyar pertahun untuk tpp ini. Sekitar 45 milyar pertahun untuk tenaga honor, jadi kita tidak mau ada yang makan gaji buta,” jelas Suhardiman Amby

Untuk itu, Plt bupati Suhardiman Amby meminta Asisten Dua Almaisir dan Kasat Pol pp untuk mengumpulkan daftar absensi pegawai ASN dan tenaga honorer di PUPR selama tiga bulan terakhir untuk memastikan tingkat kedisiplinan tenaga kerja tersebut.

Tujuan pengumpulan absensi itu guna mengetahui ASN dan tenaga honorer yang sudah melampaui batas tidak masuk kantor guna untuk diberikan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku baik untuk ASN ataupun tenaga honor.

“Pak asisten dua, buk kasat Pol PP tolong kumpulan absensi pegawai di PUPR ini selama 3 bulan terakhir, proses sesuai aturan yang berlaku, kalau asn sudah melampaui batas tingkat kehadiran tidak masuk kantor 28 hari setahun, atau 10 hari kerja berturut turut tanpa keterangan, ya sudah pecat saja, begitu ju honorer, jangan sampai ada yang makan gaji buta,” kata plt Bupati Kuansing

Plt Bupati Suhardiman Amby menghimbau kepada seluruh ASN dan tenaga honorer yang ada dilingkungan Dinas PUPR tersebut untuk dapat bekerja maksimal dan saling support untuk kemajuan pembangunan daerah kuansing ini.

“Kita ingin menertibkan pegawai ini yang sudah digaji dengan uang rakyat. Tpp bukan pendapatan rutin bukan, penghasilan rutin. Bekerjalah dengan baik, tingkatkan etos kerja, untuk kemajuan pembangunan Kuansing ini, Karna PUPR ini subuh utama pembangunan daerah,” tutup Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, Ak.MM.

(Yos)

loading...