Pastikan Keamanan Kondusif, Bhabin Nagari Sumpur Bripka Ready Sambangi Rumah Warga

164

Padang Panjang, Topsumbar – Bhabinkamtibmas Polsek Batipuh Selatan (wilayah hukum Polres Padang Panjang, red) yang bertugas di Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan, Bripka Ready Kurniawan memiliki kiat tersendiri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah tugasnya.

Untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas, Bripka Ready menyambangi rumah-rumah kediaman warga masyarakat di Nagari Sumpur.

Akan halnya, Sabtu, (21/5/2022), Bripka Ready mengajak warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar warga.

Selain itu, terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan, Bripka Ready menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi serta hindari tempat yang rawan terjadinya bencana.

Bripka Ready juga menghimbau warga untuk tingkatkan kewaspadaan dengan maraknya pencurian baik siang maupun malam hari, dan juga menghimbau agar warga tetap waspada dan selalu hati hati saat meninggalkan rumah.

“Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian ” tutup Ready.

Melansir keterangan tertulis yang diterima Topsumbar.co.id dari seksi Humas Polres Padang Panjang, Bripka.Ciputra, diterangkan kegiatan sambang ke desa adalah salah satu tugas rutin seorang bhabinkamtibmas guna menjalin silaturahmi dengan warga binaan.

“Selain itu juga bertujuan untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” bunyi keterangan tertulis.

(AL)

loading...