Pasar Sumani Terbakar, Enam Kios Habis Dilalap Api

346

Si jago merah mengamuk dan membakar pasar Sumani Kecamatan XI Koto Singkarak Kabupaten Solok, Sabtu (15/02/2020) dengan cepat api melalap enam petak los.

Menurut informasi yang didapatkan Topsumbar dari Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Armen, AP. MM, beliau mengatak kebakaran telah terjadi di Pasar Sumani pada Sabtu malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Tim Damkar Kabupaten Solok mendengar informasi tersebut langsung turun ke lokasi kejadian membawa empat unit mobil kebakaran untuk memadamkan api, beberapa kios di Pasar Sumani tersebut hangus, ucapnya.

Sekitar pukul 21.30 WIB api sudah mulai berkurang kata Armen AP tetapi asap masih mengepul dari kios-kios tempat terjadinya kebakaran.

Akibat dari kebakaran tersebut Armen AP menambahkan telah menghanguskan enam petak los kedai PMD dan kedai plastik yang dikelola oleh Dt. Manggung dan Iswandi serta kedai Buk Mur.

Kerugian materi yang ditimbulkan oleh kebakaran ini belum bisa ditafsir dan penyebab terjadinya belum bisa dipastikan karna masih dalam proses investigasi oleh pihak yang berwenang, kata Armen AP.

Terakhir Kalaksa BPBD Armen, AP juga mengatakan, Wakil Bupati Solok H. Yufadri Nurdin, SH. Meninjau langsung ke lokasi kebakaran dan memberi semangat tim Damkar untuk memadamkan si jago merah yang melalap beberapa kios di Pasar Sumani tersebut. (Andar MK)

loading...