Pasar Pusat Padang Panjang Sekarang Miliki Bilik Disinfektan dan Tempat Cuci Tangan

253

Pemerintah Kota Padang Panjang menyediakan bilik disinfektan serta tempat cuci tangan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona di Pasar Pusat Padang Panjang.

Bilik disinfektan bisa ditemui dilantai satu jalur masuk ke blok A di dekat parkiran. Saat ini sedang dipersiapkan untuk dimanfaatkan masyarakat yang akan ke pasar.
Sementara tempat cuci tangan dapat ditemui di luar pasar.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meminta masyarakat memiliki kesadaran menjaga diri, agar tidak tertular Covid-19. Karena itu salah satu upaya adalah sering cuci tangan pakai sabun.

Menurut Wako Fadly pencegahan virus corona tak bisa berjalan tanpa ada partisipasi masyarakat itu sendiri.

“Penanganan virus corona intinya saling menjaga, kalau masyarakat tidak saling berkontribusi, tidak saling mengingatkan semua tidak akan maksimal,” ungkap Wako.

Sementara Kepala Dinas Perdakop UKM Arpan, SH mengatakan ketersediaan bilik disinfektan dan tempat cuci tangan ini akan kita tinjau efektifitasnya

“Untuk sementara ini, ada satu bilik disinfektan, dua tempat cuci tangan dari PDAM. Semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Salah seorang warga masyarakat, Indah (34) dari Kelurahan Ekor Lubuk turut senang dengan adanya fasilitas pencegahan Corona itu. “Menurut saya ini sangat bermanfaat sekali. Terimakasih Pak Wali,” katanya. (AL/Kominfo)

loading...