Pasar Murah Segera Hadir di Dharmasraya

746

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berencana untuk menggelar Pasar Murah dalam waktu dekat. Terkait hal itu, Jum’at (25/05), digelar rapat guna membahas segala persiapan dan teknis pelaksanaan rencana dimaksud.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai I Kantor Bupati Dharmasraya itu dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan, M. Yusuf, dan diikuti oleh sejumlah OPD terkait diantaranya Dinas Pertanian, Dinas Pangan dan Perikanan, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Kumperdag), Dinas Kominfo dan Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Dharmasraya.

M. Yusuf, dalam kesempatan itu menyampaikan, sesuai instruksi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bahwa pemerintah daerah perlu menggelar pasar murah sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan harga saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

“Untuk itu, kita perlu saling berkoordinasi, apa persiapannya, kapan dan bagaimana teknis pelaksanaan pasar murah ini, agar berjalan sesuai yang diharapkan,” ujar Yusuf.

Beberapa OPD yang direncanakan akan menggelar pasar murah diantaranya adalah Dinas Pertanian, Dinas Pangan dan Perikanan, serta Dinas Kumperdag. Pada kesempatan itu, Yusuf meminta masing-masing OPD untuk memaparkan apa saja yang sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan pasar murah ini. Kemudian komoditi apa saja yang akan dijual, jumlah subsidinya, kapan dan bagaimana teknis pelaksanaan di lapangan.

“Kita berharap, pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako dengan harga terjangkau. Serta dapat menjaga stabilitas harga di pasaran,” pungkas Yusuf. (Yanti/hms)

loading...