Pasar Malam Imlek Dapat Meningkatkan Perekonomian Dan Sumber PAD

390

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Wakil Walikota Padang Emzalmi beserta tokoh Tionghoa Kota Padang

PADANG, TOP SUMBAR — Kegiatan pasar malam Imlek dapat menjadi peluang bisnis, yaitu dengan hadirnya wisatawan lokal dan asing ke Kota Padang.

Hal itu disampaikannya Wakil Gubernur Provinsi Sumatera barat Nasrul Abit, ketika membuka pasar malam di kawasan Pecinan Pondok, Kamis sore (8/2). Pasar Malam tersebut sebagai tradisi menjelang perayaan Imlek ke – 2569 yang bertepatan pada 8 februari 2018.

“Hal ini sekaligus dapat meningkatkan perekonomian dan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apa lagi ada pepatah yang mengatakan, “Tuntutlah Ilmu sampai ke Negeri Cina”. Ini menandakan, bangsa Cina memiliki kelebihan tersendiri,” kata Nasrul Abit.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan pada Jum’at tanggal (9/2), sudah mulai peroperasi penerbagan Air Asia Padang tujuan Singapore dan Singapore tujuan Padang. Gunanya meningkatkan pariwisata yang ada di Kota Padang.

“Orang Singapore bisa berwisata ke Kota Padang ini. Karena orang Singapore suka dengan pantai,” paparnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Sumatera Barat Albert Hendra Lukman mengatakan, kegiatan pasar malam Imlek, sama halnya dengan adanya pasar-pasar murah bagi umat muslim yang juga ada setiap tahun.

Menurutnya Albert Hendra Lukman, perbedaan di antara keduanya hanyalah pasar malam tersebut sebagai rangkaian acara perayaan Imlek, yang diselingi dengan pertunjukan kebudayaan seperti wusu, barongsai, dan naga.

Selain Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Albert Hendra Lukman, acara pembukaan pasar malam di kawasan Pecinan Pondok juga dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Emzalmi, dan para tokoh masyarakat Tionghoa setempat. (Syafri)

loading...