Padang Panjang Catat Skor Terbaik Minggu ke-57 Penanganan Covid-19, Ini Kata Kadinkes

132
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, A. Pt. M. Kes MMR
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, A. Pt. M. Kes MMR

Kota Padang Panjang mencatat skor terbaik penanganan Covid-19 minggu ke-57 periode 11-17 April 2021 diantara kabupaten dan kota di Sumaters Barat (Sumbar).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, A.pt. MM. M. Kes, mengatakan Kota Padang Panjang pada minggu ke-57 mencatatkan skor tertinggi dengan skor 2,54 sesuai indikator kesehatan masyarakat.

“Alhamdulillah, pada minggu ke-57 lalu yang diumumkan awal minggu ke-58 pada hari ini, Minggu, 18 April 2021, Kota Padang Panjang berhasil mencatatkan skor terbaik penanganan Covid-19 di antara kabupaten dan kota di Sumbar,” ujar Nuryanuwar dibubungi Topsumbar.co.id malam ini.

Dikatakan Nuryanuwar, pada minggu ke-58 hanya 5 Kab/kota di Sumbar yang berada di zonasi kuning ( resiko rendah ) yaitu Kota Padang Panjang, Kab.Sijunjung, Kota Bukittinggi, Kota Padang dan Kota Solok.

“Zonasi tersebut ditetapkan berdasarkan hasil perhitungan 15 indikator data onset pada minggu ke-57 pandemi Covid-19 di Sumbar oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar,” kata Nuryanuwar.

Sebelumnya sebut Nuryanuwar, pada minggu ke-56 lalu, skor Kota Padang Panjang 2,49.

Dengan pencapaian skor 2,54 pada minggu ke-57, imbuh Nuryanuwar, kota Padang Panjang bertekad bisa menuju zonasi Hijau. Dengan catatan jika skor sudah di atas 3.

“Sebab, semakin tinggi skor, semakin baik pengendalian penyebaran Covid-19 di daerah tersebut,” imbuhnya.

Kemudian disampaikannya, agar kota Padang Panjang dapat kembali ke zona hijau. Ia tak bosan-bosannya mengingatkan seluruh elemen dan komponen masyarakat untuk tetap taat dan patuh Protokol kesehatan.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas keluar rumah jika tidak diperlukan dan segera divaksinasi bagi yang sudah dijadwalkan,” ingatnya.

Ditambahkannya, khusus selama bulan puasa ini hati-hati di masjid dan musala, begitu juga bagi yang berbelanja ke pasar pabukoan.

“Mohon jangan menimbulkan kerumunan, jangan ada kontak erat dengan orang lain, setelah sholat serta belanja langsung saja pulang kerumah kita masing-masing,” pesannya..

Berikut info Covid-19 Kota Padang Panjang tanggal 18 April 2021.

Konfirm (+) Hari ini : 1
Total Konfirm (+) : 927

Sembuh Hari ini : 3
Total Sembuh : 897

(+) kelurahan Harian
Silaing Bawah : 0
Silaing Atas : 1
Pasar Usang : 0
Bukit Surungan : 0
Kampung Manggis : 0
Pasar Baru : 0
Tanah Hitam : 0
Balai-Balai : 0
Ekor Lubuk : 0
Ganting : 0
Ngalau : 0
Sigando : 0
Tanah Pak Lambik : 0
Koto Katik : 0
Guguk Malintang : 0
Koto Panjang : 0

Isolasi
Mandiri : 7
RSUD PP : 3
Baso : 0
RSUP M.Jamil : 0
RS Unand : 0
RS Yosudarso : 0
RST : 0
RS Yarsi : 0
Asrama haji : 0
RSOMH : 0
Meninggal : 20

(AL)

loading...