Padang Panjang Bakal Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Guru Tingkat Provinsi

80

Pandemi Covid-19 membuat perubahan yang sangat besar bagi para pelajar maupun pengajar. Dengan pembelajaran online, banyak pelajar yang merasa jenuh untuk belajar di rumah. Namun mengatasi itu, semua guru-guru sudah diberi pembekalan khusus bagaimana cara memberikan materi belajar dengan lebih kreatif lagi.

Dalam agenda Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesias (PGRI) ke-76 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang Panjang akan menjadi tuan rumah.

Pelaksanaan berlangsung selama tiga hari dengan berbagai kegiatan, mulai dari lomba solo song, MTQ, Bola Voli Putri, dan bulu tangkis beregu putra.

Rencananya, acara akan ditutup dengan pelaksanaan upacara peringatan HGN dan HUT PGRI ke-76 Tingkat Sumbar di Lapangan Balai Kota Padang Panjang pada 27 November mendatang.

Dilansir TopSumbar.co.id dari laman pers Diskominfo Padang Panjang, Ketua PGRI Kota Padang Panjang, Drs. Afrizal, M.Pd, Rabu (24/11/2021) mengatakan, dipilihnya Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah dalam peringatan HGN dan HUT PGRI, ini menjadi motivasi bagi guru-guru untuk lebih semangat lagi dalam proses belajar mengajar.

“Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan maksimal tanpa ada kendala. Dengan peringatan HGN dan HUT PGRI ini, bisa menjadikan guru-guru lebih bisa mengikuti perkembangan zaman digitalisasi sekarang, terlebih dimasa pandemi Covid-19,” tutrnya.

Lebih lanjut, Afrizal menjelaskan bahwa dari awal pembelajaran secara daring, sudah meminta kepada semua guru-guru untuk dapat lebih kreatif. Baik itu dalam pembelajaran maupun pemberian materi kepada siswa-siswa.

“Kita harus mengikuti zaman digitalisasi ini, untuk menarik perhatian siswa-siswa dalam belajar,” ujarnya.

(AL)

loading...