Padang Kembali Peroleh Penghargaan Kota Layak Anak Untuk yang Ke-empat Kalinya

75

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Kota Padang sama sekali tak berhenti untuk menorehkan prestasi. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Kota Padang merengkuh penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan Kota Layak Anak yang didapat Kota Padang tersebut merupakan kategori Nindya. Yang merupakan kali keempat yang diterima Padang secara berturut-turut.

Wali Kota Padang Hendri Septa, sangat bersyukur atas prestasi yang diperoleh tersebut. Wako mengatakan bahwa ke depan pihaknya akan terus memenuhi kebutuhan serta hak anak. Termasuk menggerakkan seluruh OPD di lingkup Pemko Padang untuk memerhatikan kebutuhan bagi anak lewat anggaran yang ada.

“Alhamdulillah, kita kembali meraih penghargaan ini secara berturut-turut. Semoga dengan meraih penghargaan ini, Padang terus menjadi kota yang diidamkan oleh anak-anak,” tutur Wali Kota Padang Hendri Septa. Dilansir Topsumbar.co.id dari siaran pers Diskominfo Kota Padang. Kamis, (29/07/2021).

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyatakan telah terjadi peningkatan penerima penghargaan KLA dibanding tahun sebelumnya.

“Menjadi kebanggaan kita bersama bahwa pada 2021 penerimaan KLA meningkat dari tahun 2019, yakni dari 249 menjadi 275 kabupaten/kota,” ujar Menteri PPPA.

Ia juga berharap penghargaan ini tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi menjadi penyemangat bagi daerah lain untuk melindungi anak di daerahnya masing-masing.

Hadir dalam penerimaan penghargaan secara virtual di Rumah Dinas Wali Kota Padang diantaranya yakni Asisten I Bidang Pemerintahan Edy Hasymi, Sekretaris DP3AP2KB Kota Padang Guswenny, Kepala Bappeda Kota Padang, Ketua Ruang Anak Dunia (Ruandu) Wanda Laksmana, Forum Kota Layak Anak Kota Padang, dan lainnya.

(Ha/Dskmfo)

loading...