O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Dharmasraya Resmi Digelar

527

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP se Kabupaten Dharmasraya tahun 2018 resmi dimulai. Kegiatan yang dipusatkan di GOR Basket Sport Center Dharmasraya itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Dharmasraya, Amriza Dt Rajo Medan.

Setidaknya, ratusan siswa dari berbagai SD dan SMP akan berkompetisi dalam kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut, 28-29 Maret.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan, selaku pribadi dan atas nama pemerintah daerah dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan O2SN dan FLS2N tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

“Untuk itu saya menghimbau kepada segenap panitia, wasit dan tim juri termasuk para peserta untuk tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Semangat kerjasama, rasa persaudaraan dan persatuan sesama peserta hendaknya dipelihara dengan baik, dengan mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi,” ujar wabup.

Kegiatan O2SN dan FLS2N yang digelar secara rutin setiap tahun, sambung Wabup, tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar.

“Memang benar dalam O2SN dan FLS2N ini ada ajang kompetisi dan unjuk kemampuan. Akan tetapi pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa. Kalah atau menang dalam ajang ini bukanlah tujuan, tetapi jadikan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan,” pungkas wabup. (Yanti/Rls)

loading...