Nasrul Abit Terima Kunjungan Utusan Provinsi Jeallobuk-do Korea Selatan

475

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Rombongan utusan Provinsi Jeallobuk-do Korea Selatan

PADANG, TOP SUMBAR — Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menerima kunjungan utusan Provinsi Jeallobuk-do dari Korea Selatan sebagai salah satu peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang berkunjung ke Sumatera Barat,  Kamis pagi (8/2).

Rombongan utusan Provinsi Jeallobuk-do dari Korea Selatan yang mendatangi rumah dinas Wakil Gubernur Sumatera Barat tersebut, disambut baik oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, dan melakukan dialog tentang kerja sama dan investasi.

Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan kondisi pembangunan Sumatera Barat dalam berbagai sektor antara lain, soal potensi pariwisata, pendidikan, dan  tenaga kerja.

“Sumatera Barat merupakan daerah agraris pertanian yang subur dengan alam yang indah serta budaya yang menarik dan unik,” kata Nasrul Abit.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, banyak hal yang dapat dikembangan di daerah ini, ada potensi panas bumi-geothermal, pertanian dan serta potensi pariwisata yang menarik dikembangan dimasing-masing kabupaten/kota di Sumatera Barat ini”, ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga membuka peluang kerjasama dan investasi dalam memajukan potensi Sumatera Barat, dengan Provinsi Jeallobuk-do Korea Selatan tersebut, seperti pendidikan, pariwisata dan tenaga kerja serta yang lainnya.

Rombongan Provinsi Diplomatik Jeallobuk-do Korea ini dipimpin oleh Lee Young Lan yang dalam kesempatan itu menyampaikan rasa senangnya dapat berkunjung ke Sumatera Barat.

“Provinsi Jeallobuk-do siap bekerja sama dengan Pemprov Sumbar terkait pendidikan, pariwisata dan tenaga kerja guna memajukan daerah masing-masing,” ujar Lee Young Lan. (Syafri)

loading...