Nasrul Abit : Minangkabau Summit Diharapkan Mampu Mendongkrak Pemasaran Produk Asli Daerah

345

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat meninjau produk UMKM di pameran peringatan HPN 2018

PADANG, TOP SUMBAR — Minangkabau Summit yang digelar pada 5-9 Februari merupakan kegiatan yang digelar khusus dalam memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumatera Barat.

Kegiatan ini merupakan ajang yang dibuat khusus, dengan tujuan terciptanya interaksi secara luas antara masyarakat, masyarakat pers, instansi pemerintah, dan unsur lainnya.

“Kita mengharapkan pameran Minangkabau Summit yang sudah digelar dalam rangkaian peringatan H?HPN 2018, mampu mendongkrak pemasaran produk asli daerah,” kata Nasrul Abit, di salah satu stan pameran peringatan HPN 2018 di Padang, Jumat malam (9/2).

Lebih lanjut dikatakannya, pameran produk daerah termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Rumah Tangga, sudah digelar selama lima hari berturut-turut melalui “Minangkabau Summit”, diharapkan ini jadi salah satu pendongkrak pemasarannya. Karena produk daerah yang dipamerkan pada ratusan stan dalam “Minangkabau Summit” memperoleh kesempatan promosi secara luas.

“Ada banyak orang yang datang, baik para pelaku bisnis, media, serta tamu dari luar negeri. Ketika beragam produk itu sudah dipromosikan, tentu kami berharap Minangkabau Summit tidak berhenti di sini,” ucapnya.

Pemerintah, dilanjutkan Nasrul Abit, akan mendorong agar muncul perjanjian atau kerja sama bisnis, sehingga produk UKM serta industri rumah tangga bisa memperoleh pasar lebih luas.

“Baik itu kuliner, hasil kerajinan tangan, sulaman, tenun, serta produk lainnya yang dibuat masyarakat Sumbar,” paparnya.

“Kami akan terus berupaya, karena itu semua hasil produksi masyarakat Sumbar yang berpengaruh pada peningkatan hasil produksi daerah,” tandasnya. (Syafri)

loading...