Musrenbang Pasar Usang Bahas Sembilan Program Prioritas 2023

270

Padang Panjang | Topsumbar — Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pasar Usang (Paus), Kecamatan Padang Panjang Barat (PBB), bahas sembilan (9) program prioritas tahun 2023 mendatang.

Kegiatan Musrembang yang digelar di aula kantor kelurahan Paus, Selasa (25/1/2022)
dihadiri perwakilan OPD terkait, jajaran RT, LPM, FKPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat yang dipandu fasilitator kelurahan.

Lurah Pasar Usang, Nofebrianto, S.Sos mengatakan, sembilan usulan prioritas ini berasal dari usulan-usulan yang sudah dikumpulkan pada saat pra musrenbang.

“Pada saat pra musrenbang dilakukan, kita meminta usulan program kepada RT. Beberapa usulan tersebut dipilih lagi mana yang lebih prioritas dan sekarang dibahas menjadi sembilan usulan sesuai dengan batas usulan untuk kelurahan tipe B,” tuturnya.

Adapun usulan itu, rincinya, terdiri dari tujuh bidang fisik, satu bidang sosial budaya dan satu bidang ekonomi. Di antaranya meliputi perbaikan/rehab drainase tepi jalan raya, penambahan lampu jalan, rehab DAM saluran, pengadaan peralatan operasional dan pembuatan aplikasi serta pengadaan sarana prasarana (timbangan digital, peralatan masak PMT dan laptop).

Nofebrianto berharap semua usulan yang diberikan tersebut, dapat terakomodir dan direspon dengan baik oleh Pemerintah Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP saat membuka musrenbang, berharap dari semua usulan yang menjadi prioritas, bisa terealisasi pada tahun 2023 mendatang.

Ditambahkan Fiori, untuk tema pembangunan Kota Padang Panjang di tahun 2023 bertitik berat pada pemulihan ekonomi dan peningkatan sumberdaya manusia untuk Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat.

“Kita berharap usulan program kegiatan yang ada di Kelurahan Pasar Usang sesuai dengan tema tersebut dan juga program prioritas pembangunan Kota Padang Panjang,” harapnya.

(Alfian YN)

loading...