Menuju Kota Layak Anak, Pemko Solok Ikuti Virtual Verifikasi Lapangan Hybrid

64

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengikuti kegiatan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kota Layak Anak (KLA) oleh Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Wali Kota, Balai Kota Solok, Kamis (10/06/2021).

Hadir Anggota DPRD Kota Solok Nasril In Dt. Malintang, Kepala Bappeda Jonedi, SH, MM, Kadis DPPPA Delfianto, Ketua PKK Hj. Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, Forum Anak, Kepala OPD terkait, serta Organisasi Sosial dan stakeholder layak anak.

Melalui video conference, Wali Kota Zul Elfian mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia serta sebuah bangsa dan negara, maka dari itu anak harus mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik, mental maupun sosialnya.

“Dalam upaya percepatan terwujudnya Kota Solok menjadi Kota Layak Anak, maka Kota Solok telah berkomitmen dan melakukan deklarasi sejak tanggal 16 September 2016 pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Solok,” kata Wako.

“Komitmen ini sudah kita laksanakan dari tahun 2016, seluruh OPD, masyarakat dan swasta di Kota solok melakukan deklarasi pada peringatan hari anak nasional tingkat Kota Solok tanggal 16 September 2016 sebagai bentuk kesepakatan bersama dalam mensejahterakan hak-hak anak sebagai penerus generasi masa depan,” jelasnya.

Harapan Wali Kota Zul Elfian kepada VLH Evaluasi KLA tahun 2021 ini bisa memberikan hasil terbaik dari perolehan yang meningkat dari tahun sebelumnya.

“Semoga dengan kegatan ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk memastikan hak-hak anak dapat terpenuhi, serta menjadi acuan dalam membangun komitmen bagi para pembuat kebijakan dalam menyusun program. Dan upaya Kota Solok menuju Kota Layak Anak bisa terwujud ke depannya,” ujar Wako.

(gra)

loading...