Menuju Herd Imunity, Satlantas Polres Bukittinggi Percepat Vaksinasi di Sejumlah Titik Lokasi

144

Demi meningkatkan pencapaian vaksinasi di Sumbar, Satlantas Polres Bukitinggi melakukan pemeriksaan kartu vaksin kepada para pengendara yang belum melakukan vaksinasi. Senin, (25/10/2021).

Kasat Lantas Polres Bukitinggi AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas baik roda dua maupun roda empat, bagi yang tidak bisa memperlihatkan bukti sertifikat vaksin maka petugas langsung mengarahkan ke gerai vaksinasi yang ada di lokasi pemeriksaan dan langsung menvaksinasi mereka.

Akp Ghanda menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan pemeriksaan disejumlah titik lokasi, seperti di pintu masuk Kota simpang Gadut, depan Polsek Kota, depan Mako Polres Bukittinggi dan lokasi lainnya.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk percepatan vaksinasi di wilayah Provinsi Sumatra Barat, khususnya Kota Bukittinggi dan wilayah Agam Timur,” ucap Kasat

Dalam kegiatan ini juga ikut melibatkan sejumlah pihak seperti Dinas Kesehatan, TNI, Pol PP dan Dishub Kota Bukittinggi.

Menurut salah seorang pengendara yang melintas, Yulizar efendi menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bukittinggi ini sebab dengan kesibukannya yang berpropesi sebagai sopir, ia mengaku tidak sempat untuk datang ke tempat vaksin yang sudah tersedia di Puskesmas,Rumah sakit dan Gerai Gerai vaksin lainnya. Sehingga ia belum bisa untuk melakukan vaksin tahap dua Padahal ia menurutnya sudah dua bulan lalu suntik vaksin Covid-19 dosis pertama.

“Untuk satu minggu ke depan kita akan terus menggelar kegiatan ini agar herd imunity di Sumbar cepat terbentuk,” Kasat mengakhiri.

(JA)

loading...