MDNG dan Wardah Foundation Serahkan beasiswa bagi 98 Pelajar SLTA di Sumatera Barat

369

Minang Diaspora Network Global (MDNG) dan Wardah Foundation menyerahkan beasiswa kepada 98 pelajar tingkat SLTA di Sumatera Barat.

Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc di kediaman rumah orang tua dari pemilik Wardah, Nurhayati Subakat, di Kelurahan Balai-Balai, Minggu, (15/03/2020).

Dari 98 penerima beasiswa, 18 pelajar SLTA berasal dari Kota Padang Panjang dan 80 beasiswa lainnya disalurkan ke sejumlah kabupaten kota di Sumbar.

Turut hadir pada acara tersebut Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, mantan Wakil Menteri Pendidikan, Prof. Dr. Fasli Jalal, Anggota DPR RI Ny. H. Nevi Zuariana dan Emma Yohanna, Komisaris Utama PT. Paragon Technology and Innovation, Dr (Hc) Dra. Nurhayati Muin Subakat, Apt,
tokoh Diaspora Minang, Dasriel Adnan Noeha, M. E. MBAT. PhD, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri, SE, M. Si dan tokoh lainnya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan, keterlibatan pihak ketiga di luar pemerintah dalam meningkatkan pendidikan sangatlah penting karena anggaran pendidikan saat ini diberikan 20 persen dari APBD.

Menurutnya jumlah tersebut terbilang masih kurang. Adanya keterlibatan pihak ketiga seperti MDNG dan Wardah Foundation memberikan beasiswa sangat bermanfaat untuk memajukan pendidikan. “Inilah peran dari pihak ketiga, partisipasi masyarakat sangat diperlukan,” kata Gubernur.

Kepada penerima beasiswa Gubernur berpesan untuk giat belajar dan bersungguh-sungguh. “Dengan bersungguh-sungguh Allah akan membukakan jalan,” ungkap Gubernur.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan rasa syukur atas perhatian sejumlah perantau Minangkabau di luar negeri terhadap dunia pendidikan di Kota Padang Panjang.

“Ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi anak anak kita yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Walikota.

(AL/Rik)

loading...