Mayjen Syamsu Djalal Apresiasi Gerakan LMPI Sumbar

165

Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Provinsi Sumatera Barat mengadakan acara silaturahmi sekaligus mendengarkan arahan dari Ketua Umum Mayjen TNI-AD (Purn) Syamsu Djalal mengenai program kerja LMPI ke depan.

Selain itu juga diadakan diskusi langsung antara Ketum Syamsu Djalal bersama markas cabang yang baru diserahkan SK nya beberapa hari lalu oleh Kamada LMPI Sumbar, H. Erisman.

Mayjen Syamsu Djalal dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi LMPI Sumbar yang telah berhasil mendaftarkan berkas ke Kesbangpol. Ia berharap dengan telah terdaftarnya LMPI di pemerintah daerah Sumbar, LMPI bisa menjadi sahabat pemerintah dan tampil di tengah-tengah masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi LMPI Sumbar dengan cepat telah berhasil mendaftarkan diri ke Kesbangpol. LMPI Sumbar juga bergerak cepat melakukan penyerahan SK kepada Kota Padang, Pesisir Selatan dan Kota Pariaman,” ungkap Syamsu Djalal usai mengadakan temu ramah bersama macab di Dhave Hotel Padang, Kamis (08/04/2021).

Acara tersebut juga dihadiri tamu istimewa yakni dua dai kondang dari Bogor dan mantan walikota Padang dua periode Fauzi Bahar. Disela acara Syamsu Djalal juga menekankan agar LMPI Sumbar menjauhi sifat-sifat premanisme dan terhindar dari maraknya narkoba.

“Saya ingin semua anggota LMPI Sumbar membenahi diri, jauhi sifat-sifat premanisme dan narkoba. Sebentar lagi juga mau bulan puasa Ramadhan. Mari sama-sama memperbaiki diri,” ajaknya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kamada LMPI Sumbar, H. Erisman. Ia meminta macab agar lebih selektif lagi dalam perektrutan anggota. Ia berharap macab yang telah diberikan amanah bisa mengangkat marwah dan citra LMPI di Sumatera Barat.

“Kepada macab agar lebih selektif dalam merekrut anggota, kita ingin di LMPI ini adalah orang-orang yang mau berjuang bersama-sama dan membesarkan LMPI ke depan,” harapnya. (Hanny)

loading...