Masyarakat Padang Panjang Antusias Sambut Kegiatan Sumbar Sadar Vaksin

173

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin), Sabtu, (30/10/2021).

Kegiatan yang digelar serentak di 19 kabupaten dan kota di Sumbar termasuk Kota Padang Panjang diikuti antusias tinggi warga masyarakat.

Pelaksanaan Sumdarsin itu sendiri sesuai dengan terobosan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.Ik bersama gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Forkopimda untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Sumbar dengan target pada November mendatang sudah di angka 70%.

Di Kota Padang Panjang, pantauan Topsumbar.co.id pelaksanaan Sumdarsin dipusatkan di lokasi layanan Samsat, terminal Bukit Surungan dan di 11 tempat berbeda lainnya.

Dikutip dari siaran pers Diskominfo Padang Panjang, kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Kapolres, AKBP Novianto Taryono SH, SIK, MH didampingi Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan, Drs. H. Nuryanuwar, Apt, M.Kes, MM dan Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Arkes Refagus, S.Sos .

Wako Fadly mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Sumdarsin karena ini adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk mengenyahkan pandemi COVID-19 sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya kembali.

“Kita mengapresiasi Sumdarsin yang dilakukan massif oleh Polda Sumbar dan khususnya Polres Kota Padang Panjang. Ini sangat mendorong capaian vaksinasi kita,” ujar Wako Fadly.

Sementara itu, kapolres Padang Panjang,
AKBP Novianto Taryono SH, SIK, MH, berterima kasih kepada OPD yang telah menyediakan fasilitas dalam menyukseskan Sumdarsin.

“Kita berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wali Kota atas fasilitasinya dan menggerakan seluruh OPD,” ucap Kapolres Novianto.

(AL)

loading...