Mardiansyah Ditunjuk Zulhas Jadi Ketua DPD dan Formatur Tunggal DPD PAN Padang Panjang

275

Sekretaris DPD PAN Kota Padang Panjang Mardiansyah ditunjuk sebagai Ketua DPD PAN dan Formatur Tunggal DPD PAN Kota Padang Panjang.

Penunjukan itu disampaikan langsung Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kota Padang Panjang yang digelar serentak secara nasional, Sabtu (23/01/2021).

Pada musda yang digelar secara virtual itu, Zulkifli Hasan secara berurutan membacakan susunan formatur DPD PAN Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Solok, Kabupaten Solok, Solok Selatan, Sawahlunto, Pesisir Selatan, Kota Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Bukittinggi, Dharmasraya, Mentawai dan Tanahdatar.

“Mardiansyah mana, ini saya kenal wajahnya, dia orang hebat. Saya tetapkan sebagai Ketua DPD dan forrmatur tunggal, segera susun kepengurusannya dalam waktu 3 minggu hingga 1 bulan” sebut pria yang akrab disapa Zulhas itu.

Selain Mardiansyah, juga ditetapkan formatur tunggal dari Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Bukittingggi dan Kota Sawahlunto.

“Dalam menyusun kepengurusan, prioritaskan kader-kader potensial ya. Kalau perlu, rekrut mantan camat, mantan kepala desa dan tokoh masyarakat setempat. Semangat ya saudaraku, mana jempolnya,” ucap Zulhas menutup pembicaraan melalui zoom meeting itu.

Terpisah, mantan Ketua DPD PAN Kota Padang Panjang H. Eko Furqani pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP PAN yang telah menetapkan Ketua DPD PAN dan formatur tunggal DPD PAN Kota Padangpanjang periode 2021-2026.

“Selamat saudaraku Mardiansyah, selamat bekerja dan segera menyusun kepengurusan sesuai dengan instruksi Ketua DPP. Saya juga mengucapkak terima kasih atas dukungan dari seluruh pengurus, kader dan simpatisan selama 2 (dua) periode sebagai Ketua DPD Padangpanjang,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Panjang periode 2009-2014.

Eko Furqani juga berpesan, agar kader tetap menjaga kekompakan dan bersama-sama membesarkan partai. Jangan sampai ada kader yang merasa paling berjasa dalam membesarkan partai atau tanpa dirinya, PAN tidak akan menjadi pemenang Pileg Tahun 2019 lalu.

“Jika ada yang seperti itu, silahkan coba besarkan partai baru, mencaleg disana sendiri, nanti kita lihat, apakah bisa mendapatkan satu kursi DPRD,” sebut Eko Furqani seraya menyebutkan, membangun kepercayaan masyarakat di partai politik itu sangat berat, banyak halangan dan rintangan yang harus dihadapi.

Terpisah, Ketua DPD sekaligus formatur tunggal DPD PAN Kota Padang Panjang Mardiansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya.

“Amanah ini, bukanlah tugas yang ringan. Apalagi, kita harus mempertahankan capaian terbaik sebagai pemenang Pileg Tahun 2019. Saya juga mohon dukungan dan arahan dalam mengemban tugas partai ini, jika ada kesalahan yang terjadi selama kepemimpinan saya nanti, saya mohon diingatkan,” sebut Mardiansyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Padang Panjang.

Pada kesempatan, juga dilakukan pemasangan jaket Partai PAN secara simbolis kepada Dalius Rajab, sebagai bukti bergabung dengan Partai PAN.

(AL/Rls)

loading...