Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek di Kuansing Giatkan Budidaya Nanas

139

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Benai Jajaran Kepolisian Resor Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, menggiatkan budidaya tanaman buah nanas dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar markas polsek tersebut.

Kapolsek Benai, Iptu Donal Jhonson Tambunan, SH saat dihubungi awak media, Jumat (05/11) mengatakan langkah tersebut bertujuan untuk membantu memaksimalkan pemanfaatan lahan kosong sehingga dapat membantu terpicunya ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19.

“Selain itu langkah kecil yang kami lakukan ini juga ditujukan untuk membangun semangat kemandirian bagi segenap anggota Bhayangkari di samping memberikan manfaat sosial bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Melalui giat kreatif tersebut, pihaknya berharap bisa menjadi sarana untuk menjaga sikap optimistis masyarakat untuk tetap berupaya berbuat yang terbaik demi mempertahankan ekonomi keluarga yang terdampak cukup parah saat ini.

Karena, lanjutnya, dengan adanya adanya kegigihan berusaha dalam memanfaatkan lahan yang ada, diyakini dapat sedikit membantu dalam menjaga kestabilan akan kebutuhan sehari-hari serta bisa dijadikan sarana dalam menggalang kerukunan antar sesama.

“Dengan begitu maka setiap individu akan bisa merasakan semangat kebersamaan bahu membahu dalam membiasakan diri hidup dalam tatanan sosial baru pandemi COVID-19,” ulasnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat setempat, Radian, mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan jajaran Polsek Benai itu.

“Ini inovasi yang bagus dari jajaran kepolisian yang patut diikuti dan disukseskan,” tutupnya.

(Rully Firmansyah)

loading...