Malam Takbiran Jadi Hari Nahas Bagi Empat Pemuda-Pemudi di Tanah Datar Karena Alasan Ini

440

TANAH DATAR, TOP SUMBAR – Malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah seharusnya dijalani dengan khidmat. Namun hal berbeda harus dialami empat pemuda-pemudi di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Pasalnya, keempat orang tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas. Dari informasi yang berhasil dihimpun, keempatnya bernama Indri (15), Fitri Anugerah (15), Aricia Ilhamdi (18), dan Nanda (19).

“Kronologi kejadian bermula disaat sepeda motor yang dikendarai Indri dan membawa temannya Fitri datang dari kawasan Lima Kaum menuju arah Simpang Kiambang. Sesampainya disana, datang sepeda motor dengan kecepatan tinggi yang dikemudikan Aricia Ilhamdi dengan membonceng Nanda. Disana keduanya bertemu di persimpangan dan terjadilah kecelakaan nahas tersebut,” sebut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kaslan) Polres Tanah Datar Iptu Fitri D Utami, Minggu (11/08/2019) dini hari.

Akibat peristiwa tersebut, sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi (nopol) BA 4920 RG yang dikemudikan Indri terpental setelah dihantam kendaraan tipe sama dengan plat nomor BA 5497 BU yang dibawa oleh Aricia menyenggol sepeda motor pelajar perempuan tersebut.

“Sepeda motor milik korban yang hendak berbelok terjatuh sedangkan sepeda motor yang menabrak dengan kecepatan tinggi terus melaju tak terkendali sejauh 40 meter ke arah Pasar Batusangkar dan menabrak dua warung warga dan satu unit etalase warung penjual makanan yang berada tak jauh dari lokasi kejadian,” papar perwira polisi wanita (polwan) tersebut.

Akibat kejadian tersebut, Aricia dan rekannya mengalami cedera dan luka yang serius di sekujur tubuh dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batusangkar.

“Untuk korban hanya mengalami luka ringan dan terkilir pada bagian kaki, tangan dan bahu. Saat ini, kedua sepeda motor sudah kami amankan di unit Laka Lantas Polres Tanah Datar,” tambahnya. (*)

loading...