Malam Ini, 20 Tim Ramadan Bentukan Pemkab Tanah Datar Turun Serentak ke Beberapa Masjid

143

Sebanyak 20 tim ramadan bentukan pemerintah Kabupaten Tanah Datar, malam ini bakal turun serentak ke beberapa masjid yang ada di kabupaten berjuluk luak nan tuo tersebut.

Ke-20 tim yang berisikan berbagai unsur aparatur dilingkup Pemkab Tanah Datar dan termasuk wartawan dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanah Datar Nomor. 451.1/116/Kesra – 2021.

Dalam lembaran SK Bupati Tanah Datar sebagaimana nomor tersebut di atas yang salinannya dibagikan Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar, Muharwan dan juga diterima Topsumbar.co.id, diterangkan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahmi dan ukhwah islamiyah antara pemerintah daerah dengan masyarakat Kabupaten Tanah Datar, perlu mengisi kegiatan dibulan ramadan dengan melakukan kunjungan ke beberapa masjid di kabupaten Tanah Datar.

“Pembentukan tim ramadan 1442 Hijriyah berdasarkan SK Bupati Tanah Datar No. 451.1/116/Kesra – 2021, tentang pembentukan tim ramadan kabupaten Tanah Datar tahun 1442 Hijriyah atau 2021 masehi,” bunyi pengantar SK Bupati dinaksud.

Sedangkan pada lembaran kedua poin (a), keputusan bupati Tanah Datar diterangkan tim ramadan melakukan kunjungan ke masjid untuk melakukan kegiatan ceramah agama, penyampaian progran pemkab Tanah Datar, dan menampung aspirasi atau permasalahan yang disampaikan masyarakat Tanah Datar.

“Melakukan koordinasi antara anggota tim, Kecamatan dan pemerintah nagari dan pihak terkait lainnya serta melaporkan pelaksanaan tugas kepada Bupati Tanah Datar,” bunyi poin (b) dan poin (c).

Sementara itu, dari lembaran SK Tim Ramadan juga diketahui setiap Tim bakal turun selama dua malam, Rabu – Kamis (14-15/4/2021).

Diketahui tim I diketuai Bupati Tanah Datar, Eka Putra. Tim II diketuai wakil bupati, Richie Aprian, tim III diketuai ketua DPRD Tanah Datar, Rony Mulyadi Datuak Bungsu.

Diterangkan juga malam ini, Tim I bakal berjunjung ke masjid Raya Rambatan, Kecamatan Rambatan dan esok malamnya, Kamis (15/4/2021) ke masjid Al-Amin, Piliang, Lima Kaum.

Adapun Tim II, malam ini berkunjung ke masjid Nurul Yakin, Aur Duri, Batu Bulek, Lintau Buo Utara dan esok malamnya, Kamis, (15/4/2021) ke masjid Istiqamah, Padang Data, Simawang.

Selanjutnya, Tim III, malam ini berkunjung ke masjid Raya GunungvRajo, Batiouh dan esok malamnta, Kamis, (15/04/2021) ke masjid Sura, Tabek, Pariangan.

Begitupun hal sama oleh Tim IV hingga Tim XX .

Sedangkan, Tim IX yang diketuai wakil ketua DPRD Tanah Datar, Saidani, Sp juga tergabung didalamnya wartawan Topsumbar.co.id, malam ini berkunjung ke masjid Darussalam, Bukit Gombak, Baringin, Lima Kaum dan esok malamnya, Kamis, (15/04/2021) ke masjid Nurul Iman, Tanjung Modang, Tanjuang Bonai, Lintau Buo Utara.

(AL)

loading...