Mailinda Rose Bahas Program Pembangunan Bersama Masyarakat Batang Kabung

260
Mailinda Rose, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Padang.
Mailinda Rose, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Padang.

PADANG, TOP SUMBAR — Mailinda Rose Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Nasdem, menghadiri rapat koordinasi pembangunan kelurahan Batang Kabung Ganting Tahun 2020, Minggu (27/01/2019) lalu. Rapat dengan menyonsong tema “Kita tingkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat” itu dihadiri oleh Camat, Lurah, Babinsa, tokoh masyarakat, dan warga Koto Tangah.

“Dengan adanya rapat koordinasi pembangunan kelurahan ini kita bisa berbagi informasi dan salah satu wadah penampung aspirasi masyarakat terhadap kebutuhan memperbaiki lingkungan dan pembangunan di kelurahan ini,” kata Mailinda Rose ketika memberikan kata sambutan pada acara tersebut.

Kecamatan Koto Tangah merupakan kecamatan yang memiliki jumlah penduduk terbesar di Kota Padang, yaitu 182 ribu jiwa yang tersebar di 13 kelurahan. “InsyaAllah, dengan jumlah penduduk sebesar itu, maka pada periode 2019-2024, Koto Tangah akan menempatkan 10 orang wakilnya di DPRD Kota Padang. Kita yakin, dengan semangat kebersamaan kedepan akan lebih baik,” ungkap Sekretaris Komisi III yang saat ini sedang melaju ke DPRD Provinsi Sumbar.

Mailinda Rose mengatakan, untuk lima tahun kedepan, Kota Padang mengarahkan titik fokus pembangunan pada program kegiatan. Misalnya saja, lanjutan betonisasi dan pengaspalan jalan lingkungan, penyelesaian persoalan banjir dan genangan air dan merivitalisasi sarana dan prasaran olah raga di lingkungan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

“Selain itu, Kota Padang juga akan membangun Ruang Terbuka Hijau atau Taman Kota di setiap kecamatan, membagun kampung tematik, dan membangun 500 ruangan kelas baru SD dan SMP sehingga proses belajar menjadi 1 shiff,” ungkapnya.

Mailinda Rose meminta masyarakat Koto Tangah serta RT, RW, LPM, Camat, Lurah dan tokoh pemuda mendukung program-program ini ke depannya. (H)

loading...