Mahyeldi Harapkan Pembangunan Masjid Darul Amanah Berjalan Dengan Cepat

666

PADANG, TOPSUMBAR–Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyambut baik dan mendukung penuh rencana pembangunan masjid yang sangat diidam-idamkan khususnya bagi warga Komplek Griya Elok yang terbagi di dua kelurahan yakni, Batuang Taba Nan XX dan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung. Demikian disampaikannya dalam sambutannya saat kegiatan peletakan batu pertama pertanda awal dimulainya pembangunan masjid seluas 1700 meter2 dengan ukuran 40×35 meter itu, Senin (5/2/2018).

Mahyeldi berharap, semoga pembangunan masjid dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan sesuai harapan. Mengingat keberadaannya sangat penting, di samping tempat beribadah juga menjadi pusat pendidikan agama Islam bagi masyarakat khususnya generasi muda. Terutama tidak akan jauh lagi melaksanakan salat Jumat ke luar komplek, yang jika dilihat sebenarnya tidak memiliki daya tampung untuk itu.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita bersyukur dan sangat menyambut baik upaya pembangunan masjid di Komplek Griya Elok ini. Karena memiliki manfaat yang besar bagi jamaah melaksanakan ibadah dan syiar keagamaan. Sebagaimana penduduk di sini cukup banyak yaitu lebih kurang 300 kepala keluarga (KK),” tuturnya.

Mahyeldi melanjutkan, ia tentu berharap agar dapat dibangunnya Masjid Darul Amanah yang representatif nantinya. Yaitunya dengan dirancang sebaik-baiknya, sehingga dapat menampung jamaah dengan jumlah banyak serta juga tahan gempa sekaligus dilengkapi sarana-prasarana penting lainnya.

“Mari kita sama-sama berusaha membantu dan berdoa agar pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar,” imbaunya.

Di sisi lain sambung Mahyeldi, masjid memang memiliki peran penting bagi umat Islam dan banyak kegiatan yang bisa dilakukan di masjid. Di samping tempat menunaikan ibadah salat wajib, juga sebagai sarana pendidikan ilmu keagamaan bagi generasi muda, syiar dakwah dan tempat perundingan dalam mengatasi setiap permasalahan warga.

“Semoga masjid ini dapat dibangun secepatnya sehingga dapat berfungsi dan dimanfaatkan masyarakat. Terutama bagi generasi muda yang membutuhkan pembinaan dan penguatan untuk menjadikan mereka orang-orang yang beriman dan bertakwa di sisi Allah Swt,” tukasnya mengakhiri sembari meletakkan batu pertama.

Dalam kesempatan itu juga hadir Camat Lubuk Begalung Rosail Akhyari, lurah, tokoh masyarakat, bundo kanduang, unsur kepemudaan dan seluruh elemen masyarakat setempat. (H/Dav)

loading...