Mahasiswa Asal Aceh Alami Kecelakaan Tragis di Padang, Korban Merupakan Imam Masjid

841

Padang | Topsumbar.co.id – Nasib naas dialami pengendara sepeda motor yang meninggal dunia saat menabrak truk sampah di Jalan By Pass KM.15, di depan PT. HM Sampoerna Tbk, Aie Pacah, Kec. Koto Tangah, Kota Padang. Kamis sore (12/05/2022).

Diketahui pengendara sepeda motor tersebut adalah mahasiswa asal Aceh yang sedang menuntut ilmu di Kota Padang. Kejadian naas tersebut tak dapat terelakkan dan mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat, sementara teman korban dalam keadaan kritis dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan sebuah kendaraan sepeda motor dan truk sampah yang sedang terparkir di luar badan jalan. Kecelakaan mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia di tempat dan satu nya lagi terluka parah dan telah dilarikan ke rumah sakit Islam Siti Rahmah, Kota Padang.

Menurut keterangan saksi mata, motor korban bernomer polisi BA 4946 HD melaju dengan kecepatan tinggi menuju arah Padang Pariaman kemudian kehilangan kendali dan menabrak truk sampah yang sedang terparkir di luar badan jalan.

Salah seorang adik korban, Zikra mengatakan, kedua korban kecelakaan adalah imam Mushalla dan masjid di sekitaran Kota Padang.

“Korban yang kritis adalah imam Masjid Al-Muttaqin, di Lapai, Kota Padang. Sedangkan korban yang meninggal dunia adalah imam di Mushalla perbatasan Kota Padang,” terangnya.

Menurut keterangan dari salah seorang teman korban, kronologi kejadian menjelang magrib sekitar pukul enam sore di depan PT. HM Sampoerna Tbk, By pass Kota Padang. Diduga Korban RE (27) mengantarkan korban Y (27) ke Solok lewat arah Pariaman untuk membeli motor. Namun naas, korban kehilangan kendali dan menabrak truk sampah yang sedang terparkir.

Dari data diri korban, keduanya adalah Mahasiswa semester akhir di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) yang berasal dari Kabupaten Simaluleu Provinsi Aceh.

(Idhar)

loading...