LMPI Sumbar Kembangkan Sayap, Tiga Daerah Diberikan Mandat

387

Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Daerah (Mada) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mulai melebarkan sayap ke daerah kabupaten kota di Sumatera Barat. Hal itu dibuktikan dengan adanya acara penyerahan mandat kepada calon pengurus markas cabang (macab) Minggu (28/02/2021) di Dhave Hotel Padang.

Tiga daerah yang diberikan mandat yakni Kota Padang, Kota Pariaman, dan Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam acara penandatanganan mandat oleh Kamada LMPI Sumbar H. Erisman, SE mengatakan bahwa mandat yang diamanatkan terhitung sejak penandatanganan hingga 30 hari ke depan, agar calon macab segera membentuk dan melaporkan kepengurusan.

Dalam sambutan nya Erisman menyampaikan bahwa saat ini LMPI telah melebarkan sayap ke daerah kabupaten kota di Sumatera Barat. Ini merupakan bukti keseriusan LMPI Sumbar dalam membentuk kepengurusan macab, mandat yang diberikan juga untuk pengokohan kepengurusan LMPI di Sumatera Barat.

“Mandat ini diberikan sesuai prosedur dan bukan asal-asalan. Hari ini ada tiga daerah yang diberikan mandat yaitu Kota Padang, Kota Pariaman, dan Pesisir Selatan. Insya Allah Minggu besok ada empat daerah lagi,” beber Erisman.

Erisman mewanti-wanti kepada calon pengurus macab agar berbuat dan melakukan action di daerah masing-masing. Ia berharap LMPI betul-betul sebagai ormas lain dari yang lain.

“Saya berharap dengan telah di SK kan macab di daerah masing-masing bisa lebih maju, kuat dan terdepan. Sehingga bisa mewujudkan LMPI Sumatera Barat sebagai pilot project di Indonesia,” katanya.

Penandatanganan mandat tersebut diberikan kepada macab Kota Padang yakni: Julius, Syukri Arianto, Pernando Simbolon, M Reyhan Sentosa. Sedangkan untuk Kota Pariaman yaitu Ramli, Romi, Mahoni, Wahyudi, dan Ali Mukhti. Sementara untuk Kabupaten Pesisir Selatan yaitu Yulhabdi, SH, M.Sc, Irizon Efendi, Andre Rakhim.

Seluruh penerima mandat diminta untuk segera mengadakan musyawarah daerah dan mengajukan SK penetapan susunan komposisi dan personalia macab daerah masing-masing, tambah Sekda LMPI Sumbar Boy Bustami.

Dalam acara penyerahan mandat tersebut juga dihadiri oleh Pangda LMPI Sumbar, Anasrul Leo, SH, Wakamada Feri kalek, Komandan Srikandi Putri Yastuti, SE, dan calon pengurus macab Kota Padang, Kota Pariaman, dan Pesisir Selatan. (Hanny)

loading...