Lagi, Rutan Padang Panjang Gelar Vaksinasi Tahap ke 2 Bagi Masyarakat Umum dan WBP

97

Setelah sukses dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama bagi masyarakat umum dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Juli 2021 lalu.

Lagi, Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Padang Panjang menggelar vaksinasi COVID-19 tahap ke 2 bagi masyarakat umum dan WBP baru masuk yang belum divaksin.

Pada vaksinasi COVID-19 tahap ke 2 yang menjadi bagian dalam rangka mendukung program pemerintah Republik Indonesia dalam mensukseskan vaksinasi COVID-19 bagi WNI, sebanyak 133 orang masyarakat umum dan 31 WBP berhasil menjalani vaksinasi.

Kepala Rutan Kelas II B Padang Panjang, Rudi Kristiawan, A.Md, IP, SH, MM mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap ke 2 ini masih sama dengan tahap pertama yang dilakukan bulan Juli lalu.

“Vaksin yang digunakan yaitu Sinovac dan pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap ke 2 ini merupakan kerja sama Rutan Padang Panjang dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Koto Katiak,” kata Rudi melalui keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id.

Disebutkan Rudi, kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap ke 2 diadakan di halaman depan Rupajang (Rutan Padang Panjang, red) dimulai pukul 08.00 WIB s/d selesai.

“Terpantau pukul 07.40 WIB warga sudah mulai berdatangan. Warga masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diadakan oleh Rutan Padang Panjang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Koto Katiak dan kegiatan vaksinasi COVID-19 ini tentunya mendapatkan pengawalan ketat dari jajaran Polres, Polsek, dan Koramil Padang Panjang,” sebut Rudi.

Ditambahkan Rudi, kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap ke 2 berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan utamanya Nakes Puskesmas Koto Katiak atas terselenggaranya Vaksinasi COVID-19 tahap ke 2. Ini bentuk dukungan kita Rutan Padang Panjang mewakili jajaran Kemenkumham Sumatera Barat dalam mensukseskan vaksinasi dan upaya penanggulangan COVID-19,” kata Rudi.

“Alhamdulillah hari ini 133 masyarakat umum dan 31 WBP kita telah di suntik vaksin tahap ke 2. Mereka semua baik-baik saja dan sehat wal afiat. Terbukti Vaksin Aman, Sehat dan Halal” sambung Rudi, alumnus AKIP 43 sembari menyebutkan hari ini sekaligus digelar acara tabligh akbar santri WBP dalam rangka perayaan tahun baru Islam, 1 Muharam 1443 Hijriah.

(AL)

loading...