Lagi, Perumda Air Minum Padang Resmikan Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

139

Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan sebuah rumah hasil bedah rumah bantuan dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda-AM) Kota Padang yang terletak di lingkungan sumber Air BUMD tersebut di Kampung Koto, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Jumat (30/07/2021).

Wali Kota Padang pun memberikan apresiasi kepada Perumda AM Kota Padang yang telah bersedia membuatkan rumah permanen untuk Almiwandri (42) seorang buruh bersama sang istri Elvia Destuti dan dua orang anak mereka.

“Alhamdulillah, kita mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Perumda AM yang berkenan membangun sebuah rumah layak huni bagi Almiwandri dan keluarga. Semoga apa yang telah dilakukan ini dibalasi pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” imbuh wali kota dalam sambutannya saat peresmian rumah bedah tersebut.

Hendri Septa mengharapkan bantuan bedah rumah untuk masyarakat yang tidak berkecukupan disekitar intake Perumda AM ini dapat disyukuri dan dijaga dengan baik. Sebagaimana pembangunan atas rumah yang dibedah ini diselesaikan dalam waktu kurang lebih satu bulan. Bedah rumah ini terhimpun dari zakat karyawan/karyawati Perumda AM Kota Padang yang telah dikumpulkan dan sebagiannya telah disalurkan ke badan amil zakat Kota Padang.

“Kita juga berharap hal serupa dapat dilakukan BUMD/BUMN atau pihak instansi lainnya. Sehingga akan banyak lagi warga Padang yang sebelumnya tinggal di rumah tak layak huni dapat tinggal di rumah yang layak huni hasil bantuan bedah rumah,” harap wali kota muda tersebut.

Tak lupa, Wako mendoakan semoga keluarga besar Perumda AM Kota Padang selalu diberikan kesehatan dan kemurahan rezki untuk selalu tergerak membantu masyarakat yang membutuhkan selanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Padang yang selalu berkenan memberikan dukungan di setiap kegiatan Perumda AM Kota Padang. Tak lupa Dirut berpesan kepada Bapak Almiwandri dan keluarga sebagai penerima bantuan Bedah Rumah untuk mensyukuri dan memanfaatkan rumah tersebut, terutama merawatnya dengan baik.

“Insya Allah, kita Perumda AM Kota Padang berkomitmen untuk terus berupaya membantu pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat salah satunya dengan bantuan bedah rumah. Hal ini juga sebagai bentuk empati kita di masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah,” pungkas Hendra Pebrizal.

Tak lupa Dirut berpesan kepada Bapak Almiwandri dan keluarga sebagai penerima bantuan Bedah Rumah, untuk mensyukuri dan memanfaatkan rumah ini serta merawatnya dengan baik.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang di saat itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi serta Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. (*)

loading...