Kunjungi Nagari Sariek Alahan Tigo, Bupati Epyardi Asda Tunaikan Janji Politik

143

Tunaikan janji politik di wilayah selatan Kabupaten Solok, Bupati Epyardi Asda laksanakan penggunaan excavator di Nagari Sariek Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti. Rabu (12/01/2022).

Bupati menyampaikan bahwa pengadaan Excavator sudah menjadi program awal, janji kampanye dan pokok pikiran karena ia menyadari rata-rata masyarakat bergerak pada bidang pertanian, dengan adanya Excavator dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengembangkan pertanian.

“Semoga Excavator ini dapat membuka jalan baru, jalan usaha tani, serta pengolahan lahan pertanian untuk masyarakat” ujar Bupati Solok.

Disampaikannya juga, setelah pembukaan jalan usaha tani serta pengolahan lahan dengan menggunakan Excavator, Bupati meminta kepada Wali Nagari untuk mendata kelompok-kelompok tani yang ada di Nagari Sariek Alahan Tigo agar nantinya dapat diberikan bibit secara gratis oleh Pemerintah Daerah.

Selain itu, dalam pemberian bibit secara gratis untuk petani, Bupati juga meminta data dari Walinagari tentang tanaman apa yang cocok untuk ditanam di daerah Hiliran Gumanti khususnya di Nagari Sariak Alahan Tigo.

Kepada masyarakat Nagari Sariek Alahan Tigo, Bupati berharap dan menghimbau agar selalu mendukung program-program dari pemerintah Kabupaten Solok, karena dungkungan masyarakat adalah pondasi bagi pemerintah untuk melanjutkan visi dan misi pemerintah dalam memajukan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Nagari Sariek Alahan Tigo.

“Mari kita dukung bersama program pemerintah daerah dalam mencapai visi Mambangkik batang tarandam, menjadikan Kabupaten Solok menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera Barat,” ajak Bupati.

Tampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Solok Daerah Pilih (Dapil 4) Mukhnaldi dari Partai Golkar, Etranedi dari Partai PAN, Firman Sukri dari Partai Hanura dan Efdizal dari Partai Demokrat.

Hadir juga Camat Hiliran Gumanti Romi Hendrawan, Wali Nagari Sariak Alahan Tigo Baharuddin, Staf Ahli Bupati Syahrial, SKPD terkait, Forkopimcam Hiliran Gumanti serta masyarakat Nagari Sariek Alahan Tigo.

(By)

loading...