Kunjungi Mesjid Hidayatul Akmal, Tim Safari Ramadhan : Merupakan Bentuk Pendekatan Pemko Solok pada Masyarakatnya

83

Kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 H, ke Mesjid Hidayatul Akmal Nan Balimo ini merupakan bentuk pendekatan Pemerintah Kota (Pemko) Solok kepada masyarakatnya. Baik dalam rangka menyapa masyarakat secara langsung, sekaligus menginput aspirasi yang ada, untuk selanjutnya dimasukkan pada perencanaan pembangunan Kota Solok pada tahap berikutnya, karena membangun itu butuh perhatian dan masukan bersama untuk Kota Solok yang lebih baik lagi.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemko Solok Dodi Osmon, pada acara Safari Ramadhan ke Mesjid Hidayatul Akmal Nan Balimo, Senin malam (19/4/2021), selaku Wakil koordinator tim, sehubungan Harizal selaku koordinator tidak bisa hadir karena sakit.

Selain itu, mewakili Pemko Solok Dodi Osmon juga menyampaikan beberapa pencapaian Pemko Solok, maupun program Pemko yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, seperti telah dibangunnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok di Banda Panduang Kota Solok, Pembangunan beberapa buah masjid, kemudian rencana pembangunan Stadion Olahraga Kota Solok, dan beberapa program unggulan lainnya.

Kemudian, terkait dengan masukan yang disampaikan jamaah tarawih (masyarakat), tentang kebutuhan biaya pembangunan Mesjid Hidayatul Akmal, dan adanya keluhan terkait pohon peneduh jalan yang sudah lapuk yang dikhawatirkan bisa mendatangkan bencana bagi pengguna jalan, dimana masyarakat minta untuk bisa segera dibersihkan.

Pada kesempatan itu, Tim Safari Ramadhan 1442 H, juga memberikan bantuan untuk Mesjid Hidayatul Akmal Nan Balimo Kota Solok Sebanyak Rp3 juta rupiah yang diterima langsung oleh Pengurus Mesjid setempat secara simbolis, kemudian ditambah sumbangan pribadi dari salah satu anggota tim sejumlah Rp5 ratus ribu rupiah.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 H Pemko Solok ke Mesjid Hidayatul Akmal Nan Balimo, juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas PMPTSP Pemko Solok Arjuna Anwar Nani, Anggota KPU Kota Solok Susi Kartika Wati, Staff Bagian Kesra Rahmat Illahi. (Syafri)

loading...