Kunjungi Masjid Istiqomah, Nasrul Abit Sosialisasikan Relokasi PKL Kelok Sembilan

459

Wagub Nasrul Abit ketika memberikan sambutan pada kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar ke Masjid Istiqomah Nagari Lubuak Alai

LIMAPULUH KOTA, TOP SUMBAR — Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Wakil Gubernur Nasrul Abit mengunjungi Masjid Istiqomah Nagari Lubuak Alai Kecamatan IX Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (28/5).

Pada kesempatan itu Nasrul Abit mensosialisasikan rencana relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan di Kelok Sembilan. Menurutnya, menjadikan ruas jalan sebagai tempat jualan bertentangan dengan UU Nomor 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Peraturan Pemerintah Nomor 34/2006 tentang jalan.

“Selain menganggu arus jalan, juga merusak keindahan Kelok Sembilan yang kita banggakan. Untuk itu, kita akan menata dan kelola Kelok Sembilan untuk kenyaman dan ketertiban arus jalan terutama menjelang lebaran,” ujarnya.

Nasrul Abit menyebutkan kedepannya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama Kementrian Pekerjaan Umum akan memperindah Kelok Sembilan dengan membangun Menara Pandang,  serta membanguan fasilitas lain bagi PKL sebagai kebutuhan wisata dan perkembangan usaha kecil dan menengah (UKM) yang lebih baik tertata rapi di Limapuluh Kota.

“Oleh karena itu, kami mohon dukungan masyarakat, para ninik mamak,  bundo kanduang, para  pemuka tokoh, pemuda untuk pelaksanaan kegiatan realokasi PKL Kelok Sembilan agar dapat berjalan dengan baik, aman dan damai oleh “Tim Terpadu” menjelang lebaran ini,” pinta Nasrul Abit.

Dikatakan Nasrul Abit, jika ada aspirasi soal pembangunan jalan yang berkaitan dengan kewenangan provinsi, silahkan usulkan ke provinsi agar dibahas untuk anggaran 2020, karena anggaran untuk 2019 sudah masuk dalam Musrenbang 2018.

Hadir dalam kesempatan itu hadir, Asisten Pembangunan dan Kesra,  Kadis Perikanan, Kadis Pariwisata,  Bappeda, Dinas Kesehatan, Biro Bina Mental dan Kesra, Asisten Pemerintahan Kab. Limapuluh Kota, Kapolres, Kapolsek, Forkopimda dan beberapa OPD Pemkab Limapuluh Kota, Camat, KAN, dan Bamus Nagari Lubuak Alai. (Syafri/rel)

loading...