Kunjungi Masjid Ikhwanul Muslimin, Irwan Prayitno : Terkait Kondisi Negara Indonesia Saat Ini, Semua Harus Mengawasi Sekitar Kita Secara Persuasif

687

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam acara safari Ramadhan di Masjid Ikhwanul Muslimin

PADANG, TOP SUMBAR — Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat yang dipimpin langsung Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, mengunjungi Masjid Ikhwanul Muslimin yang berada di Komplek Pagambiran Permai, Kelurahan Pagambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Sabtu malam (19/5).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak semua jamaah untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Sebagaimana bersyukur itu tidak menunggu datangnya rezki berlebih, namun hendaknya dilakukan setiap saat.

“Mari kita bersyukur ke hadirat Allah SWT, atas segala yang kita dapat dan rasakan saat ini. Semoga kita menjadi insan yang senantiasa beriman dan bertakwa,” kata Irwan Prayitno seraya bersyukur dan mengajak jemaah.

Irwan Prayitno juga mengajak jamaah agar dapat memaksimalkan ibadah Ramadhan sebulan penuh.Terutama di sepuluh hari terakhir, karena pahalanya lebih besar dan juga adanya Lailatul Qadar atau malam lebih baik dari seribu bulan.

“Untuk itu mari kita ramaikan masjid/musalla selalu. Yaitunya dengan menunaikan shalat fardhu dan sunat, tausiah, zikir, tadarus dan iktikaf,” ajak Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno pun juga menyebutkan terkait kondisi negara Indonesia saat ini, seperti halnya bom bunuh diri. Menurutnya perbuatan tersebut sangat salah dan diharamkan dengan tegas di dalam agama dan negara.

“Karena ini adalah faham yang salah dan tidak dibenarkan, sebagaimana di dalam Al Qur’an dan Hadist yang menjelaskan, membunuh sesama muslim atau manusia yang tak berdosa di muka bumi ini adalah perbuatan yang jelas-jelas sesat dan dosa yang teramat besar,” sebutnya.

Dilanjutkan Irwan Prayitno, jadi ini pemahaman yang salah, sesat dan jangan coba-coba. Untuk itu kita semua harus mengawasi sekitar kita secara persuasif. Semoga Sumatera Barat ini akan aman dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten III Setdaprov Sumatera Barat Nasir Achmad dan beberapa pejabat Pemprov lainnya. Sementara dari Pemko Padang nampak hadir Sekdako Asnel, Kabag Kesra Jamilus dan Camat Lubeg Rosail Akhyari.(Syafri/rel)

loading...