Kunjungan Kerja ke Sumbar, Presiden Joko Widodo Resmikan KA Bandara Minangkabau

516

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat meresmikan KA Bandara didampingi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

PADANG PARIAMAN, TOP SUMBAR — Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan meresmikan pengoperasian kereta api (KA) Bandara Internasional Minangkabau, Provinsi Sumatra Barat, pada Senin (21/5).

Melalui Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara beserta rombongan bertolak menuju Provinsi Sumatra Barat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.50 WIB.

Tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman pukul 09.15 WIB, Presiden dan Ibu Iriana disambut Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal.

Dari Ruang Tunggu Utama Bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju tempat acara peresmian KA bandara tersebut dengan menggunakan kendaraan minibus.

Selain meresmikan, Presiden juga akan mencoba langsung kereta api yang diberi nama Kereta Api (KA) Minangkabau Ekspres tersebut untuk menuju Kota Padang.

Setibanya di Kota Padang, Presiden dijadwalkan meresmikan gedung Dekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan rumah susun yang ada di Pondok Pesantren Modern Prof. Dr. Hamka II.

Sore harinya, Presiden beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatra Barat, diantaranya adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar. (Syafri/rel)

loading...