Kuliner Sumatera Barat Tampil Di ANUGA Jerman

659

Gubernur Sumatera Barat dan SKPD beserta Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, di Pameran ANUGA Jerman

JERMAN, TOP SUMBAR – Sebagai satu-satunya propinsi yang di undang ke Jerman untuk mengikuti Pameran Allgemeine Nahrung Genussmittel Austellung (ANUGA) 2017, Provinsi Sumatera Barat menampilkan aneka kuliner khas Ranah Minang.

Dalam pameran itu, produk kuliner unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sumatera Barat diperlihatkan dihadapan undangan dan peserta pameran.

Sedikitnya, produk lokal Sumatera Barat seperti rendang, kopi, gula merah bubuk, kerupuk, dan aneka makanan lokal Sumatera Barat ikut menghiasi pameran makanan dan minuman Internasional terbesar dunia di Cologne, Jerman, yang berlangsung pada tanggal 7 hingga 11 Oktober 2017.

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal menuturkan, produk lokal Sumatera Barat yang ikut dipamerkan dalam acara itu diharapkan mampu menumbuhkan nilai jual produk Sumatera Barat di mata dunia.

“Semoga kuliner kita memiliki nilai tambah di mata dunia dan dapat menggerakkan pelaku usaha dan ekonomi masyarakat kita nanti,” tutur Jasman.

Lebih lanjut dikatakan Jasman, Sumatera Barat sebagai satu-satunya provinsi yang diundang dalam pameran ini dapat memanfaatkan pameran itu semaksimal mungkin untuk menumbuhkan penjualan dan memperbesar kapasitas market UMKM Sumatera Barat. (Red)

loading...