Komisi II DPRD Tanjung Pinang Belajar Produksi Produk Holtikultura ke Padang Panjang

244

Sebagai kota berhawa sejuk, membuat Padang Panjang menjadi pusat kunjungan bagi daerah lain. Salah satunya dari Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

Rombongan yang diketuai Wakil Ketua DPRD Hendra Jaya, S.IP bersama Komisi II DPRD Tanjung Pinang Fengky Fesinto, SH, MH disambut langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul didampingi Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH di Aula Perdagkop, Jumat (07/02/2020).

Rombongan beranggotakan Momon Faulanda Adiyata, Dasril, Maiyanti, Rina Febriani, Supriono dan Respriadi. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Perekonomian Putra Dewangga, SS, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Ade Nefrita Anas, SP beserta Jajaran, Jajaran Dinas Perdagkop UKM serta undangan lainnya.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk berbagi informasi serta mau bekerjasama dan berkolaborasi dengan Kota Padang Panjang mengenai produksi produk holtikultura serta kebutuhan pokok harian. Kerna masyarakat disana tidak memiliki kemampuan bertani, sehingga produk-produk tersebut didatangkan dari luar.

Hasil dari kunjungan ini akan disampaikan kepada Pemerintah Kota Tanjung Pinang agar pemenuhan kebutuhan tersebut dapat di support dari daerah-daerah terdekat seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat salah satunya Padang Panjang.

“Kami berharap sekali maksud yang kami sampaikan ini dapat terkabulkan, sehingga pemenuhan sayuran atau bahan pokok harian di Tanjung Pinang dapat terpenuhi,” ujar wakil ketua DPRD Tanjung Pinang.

Usai mendengarkan maksud yang telah disampaikan dari rombongan, Wakil Walikota mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan menjadikan Padang Panjang sebagai tempat berkolaborasi sehingga mampu melahirkan kerjasama untuk pemenuhan kebutuhan di Tanjung Pinang.

“Kami harapkan akan ada terjalin kerjasama dalam pemenuhan produk ini, sehingga bisa juga memakmurkan pertanian dan penjualan di Padang Panjang,” sebut wakil walikota. (AL/Kominfo)

loading...