Khafilah Kota Solok Turunkan 28 Peserta di Hari Pertama MTQ Nasional ke-39

97

Usai pembukaan MTQ Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat secara resmi oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, pada hari Ahad 14 November 2021 mulai memasuki babak penyisihan. Sebanyak 28 orang khafilah asal Kota Solok berlomba untuk menampilkan yang terbaik.

Pimpinan khafilah Kota Solok, Nova Elfino menginformasikan bahwa pada hari pertama Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Khafilah Kota Solok yang berjumlah 72 orang peserta menurunkan 28 orang di hari pertama.

Mereka yang berlomba di hari pertama adalah sebagian dari Cabang Tilawah, Qira’at, Tafsir, Tahfiz, Khat, Khutbah Jum’at, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, KTIQ, Tartil, Kitab Standar, Bintang Qasidah
“Insya Allah seluruh khafilah kita yang dijadwalkan tampil di hari pertama dalam keadaan sehat dan siap untuk tampil maksimal,” terang Nova Elfino.

Kepala Kantor Kemenag Kota Solok H. Eri Iswandi, selalu memberikan motivasi setiap datang melihat kafilah Kota Solok di pemondokannya masing-masing. “Semoga kafilah kita yang tampil hari pertama membawa keberkahan bagi Kota Solok,” tuturnya.

Senada dengan itu Kabag Kesra Setda Kota Solok, Happy Darmawan selaku penanggung jawab khafilah Kota Solok menerangkan bahwa seluruh khafilah Kota Solok terus dipantau kondisi kesehatannya.

“Baik kesehatan fisik maupun kesiapan mental peserta untuk bermusabaqah terus kita perhatikan, dan kita berharap semoga khafilah Kota Solok mampu tampil maksimal dan memperoleh hasil yang terbaik pada gelaran MTQN ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat,” pungkas Kabag Kesra.

(gra)

loading...