Keseriusan Bupati Solok Patut Diacungi Jempol

127

Kabupaten Solok | Topsumbar – Bupati Solok, Capt, H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo bersama Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, hadir kembali di tengah-tengah masyarakat Nagari Rangkiang Luluih, Kecamatan Tigo Lurah, dalam rangka Gontong Royong (Goro) sekaligus pemanfaatan Excavator dalam kegiatan Nagari, bertempat di Jorong Kapujan, Sabtu (18/06).

Bupati Solok bersama Anggota DPR-RI juga didampingi oleh Ketua TP-PKK Kab. Solok, Ny. Hj. Emiko Epyradi, SP, Pimpinan DPRD Kab. Solok, Ivoni Munir, Asisten II, Drs. Syahrial, MM, Anggota DPRD, serta Kepala OPD terkait di sambut langsung oleh Camat Tigo Lurah, Tedi Aurora, bersama, Walinagari Rangkiang Luluih, Abu Tasar, Walinagari Se-Kecamatan Tigo Lurah, Ketua BPN dan KAN Rangkiang Luluih, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Rangkiang Luluih serta Masyarakat Nagari Rangkiang Luluih.

Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, dibawah Kepemimpinan Bupati Capt, H. Epyardi Asda, M.Mar, patut di acungi jempol. menurut kebanyakan orang saat ini, beliau hadir langsung ditengah-tengah masyarakat.

Bupati menyampaikan bahwa Kita turut bangga karena dari 5 Nagari di Tigo Lurah dipimpin oleh para pemuda generasi milenial, Kita berharap dengan ini semoga Daerah Tigo Lurah dapat diperjuangkan dan terlepas dari daerah terisolir.

“Tujuan Beliau (Bupati) maju untuk pengabdian dan maju untuk kesejahteraan masyarakat semoga selalu dirahmati dan diwujudkan oleh Allah SWT.

Setiap anggaran yang telah ditetapkan akan kita berikan untuk rakyat sebagai prinsip saya Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat. “Ucap Bupati.

“Pada saat sebelumnya Kabupaten Solok masih daerah nomor 3 termiskin di Sumatra Barat, dan saat ini dengan visi Mambangkik Batang Tarandam mari bersama kita bahu membahu bangun Kabupaten Solok menjadi yang lebih baik lagi.

“Beliau mengajak kepada Masyarakat Untuk bersama-sama bekerjasama memberikan doa dan dukungan dalam Mensejahterakan Kabupaten Solok.

“Pada Tahun Ini kita telah menganggarkan sebanyak kurang lebih 8 milyar untuk pembangunan Kecamatan Tigo Lurah. “Tutur Epyardi

“Hari ini bantuan excavator yang telah ada semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan Kabupaten Solok dengan membangun dan membuka jalan untuk mempermudah jalur transportasi di Kabupaten Solok, agar bisa menunjang akses jalan perekonomian masyarakat terutama di Nagari- Nagari yang berada Kecamatan Tigo Lurah ini.

Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi juga mengatakan, Saat ini Kecamatan Tigo Lurah masih kesulitan akses jalan maka dari itu kita nanti akan membantu adakan kerjasama dengan pemerintah kabupaten Solok untuk perbaikan jalan.

“Terutama dari Program saya di DPR RI juga untuk Kecamatan Tigo Lurah masing-masing Nagari akan kita berikan 20 bantuan program bedah rumah.

Sebagai putri asli kabupaten Solok beliau selaku Anggota DPR RI Komisi V, akan berjuang untuk kemajuan Kabupaten Solok terutama di Kecamatan Tigo Lurah ini. Karena beliau ingin semua Nagari yang ada di Kabupaten Solok maju. Saya akan terus berjuang untuk Kabupaten Solok tercinta ini, karena Masyarakat kabupaten Solok lah saya bisa berdiri hari ini disini. “Ucap Athari dengan semangat.

Sebelumnya Walinagari juga mengucapkan, Selamat datang Kepada Bapak Bupati Solok dan Ibu Anggota DPR RI beserta Rombongan di Nagari Rangkiang Luluih.

“Mewakili Masyarakat beliau ucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Solok terutama Bupati Solokyang telah memberikan bantuan Excavator untuk Kita di Kecamatan Tigo Lurah.

Beliau juga melaporkan bahwa Kecamatan Tigo Lurah Saat ini masih menjadi daerah terisolir, kami dari masyarakat juga memohon kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan pembangunan jalan Rimbo data dari Kapujan ke Sungai Nanam. “harap Walinagari.
(By)

loading...