Kepergok Ngopi Bareng, Safaruddin-Irfendi Saling Berbagi Ilmu dan Pengalaman Membangun Lima Puluh Kota

98

Setelah hampir delapan bulan lebih tak berkabar pasca berakhir jabatannya sebagai Bupati Lima Puluh Kota, Senin sore (20/09/2021) di sebuah restoran di jantung Kota Payakumbuh, Irfendi Arbi kepergok sedang asyik ngobrol berdua dengan Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Apa yang sedang dibicarakan kedua tokoh yang sangat fenomenal dan sama-sama disukai rakyat itu?

Agar awak media ini tidak kehilangan momen berharga, karena jarang dan bisa jadi disebut langka ke dua figur yang awalnya digadang-gadang akan maju berpasangan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati, namun urung sebiduk berdua karena Irfendi Arbi memilih tak maju sebagai bakal calon Bupati, tiba-tiba kedua tokoh tersebut muncul di depan publik.

Lantas, apa yang dibicarakan kedua tokoh ini dalam pertemuan yang katanya tidak sengaja itu? Simak wawancara singkat wartawan media ini dengan Bupati Safaruddin dan mantan Bupati Irfendi Arbi pasca tepergok sedang asyik ngobrol sambil ngopi-ngopi tersebut.

“Ini merupakan momen pertemuan tanpa disengaja. Namun pertemuan ini momen baik dan bisa menjadi ajang untuk bersilaturahmi sekaligus bertukar pikiran bagi kami,” ungkap Bupati Safaruddin seirama dengan ungkapan mantan Bupati Irfendi Arbi.

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengakui bahwa secara umur dirinya lebih senior dari Irfendi Arbi. Namun tentu dalam pengalaman sebagai bupati, Irfendi Arbi jauh lebih senior dari dirinya.

Untuk itu, Bupati Safaruddin, membutuhkan masukan dan saran dari Irfendi Arbi untuk membangun Kabupaten Lima Puluh Kota lebih baik.

“Pada momen inilah kami manfaatkan bercerita, sambil ngopi santai serta membahas Kabupaten Lima Puluh Kota ke depannya,” kata Safaruddin.

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo juga menyebutkan bahwa, dia akan melanjutkan estafet Irfendi Arbi. Artinya, apa-apa program pembangunan yang telah dibangun secara baik oleh mantan Bupati Irfendi Arbi, akan menjadi prioritas untuk dilanjutkan.

“Jadi, pertemuan yang tidak disengaja ini adalah sebuah momen sangat berarti untuk melangkah lebih baik membangun Kabupaten Lima Puluh Kota. Apa yang di konsep Irfendi Arbi selama memimpin Kabupaten Limapuluh Kota akan kita teruskan. Bahkan sejumlah prestasi penghargaan yang selama ini berhasil diraih Irfendi Arbi saat menjabat bupati, akan kami dipertahankan dan kapan perlu ditambah” ungkap Bupati Safaruddin.

Sementara itu, mantan Bupati Irfendi Arbi mengungkapkan bahwa, dia tidak menyangka bisa bertemu dengan Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo di forum yang kebetulan ini.

“Bagi saya Bapak Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ini adalah senior, guru, uda dan sahabat politik. Saya sangat yakin, di bawah kepemimpinan Pak Datuak Safaruddin Kabupaten Lima Puluh Kota akan bergerak kearah yang lebih baik lagi,” ungkap Irfendi Arbi.

Di mata Irfendi Arbi dia menilai bahwa, Datuak Safaruddin adalah orangnya berjiwa besar dan sangat paham dengan Kabupaten Lima Puluh Kota. Empat periode menjadi anggota DPRD di daerah ini, bahkan diberi kepercayaan satu periode menjabat Ketua DPRD Limapuluh Kota, dipastikan Datuak Safar mampu membawa Kabupaten Lima Puluh Kota lebih baik lagi.

“Sayangnya, pertemuan saya dengan Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ini terlalu singkat, tentu masih banyak hal yang belum kami bicarakan. Jadi, ke depannya, InsyaAllah saya akan mencoba berkunjung ke kantor Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo untuk bersilahturahmi dan ngobrol lebih panjang lagi soal masa depan Kabupaten Lima Puluh Kota yang kita cintai ini,” pungkas Irfendi Arbi.

(Ton)

loading...