Keluarga Pasien 08 dan 09 Menerima Bantuan dari ASN Pemko Solok

121

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas dilingkungan Pemerintahan Kota Solok, menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid- 19 di daerah setempat.

Bantuan yang diberikan pada Kamis,30 Juli 2020 itu, adalah berupa sembilan barang kebutuhan pokok (Sembako), dan bantuan diberikan kepada keluarga pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Dalam memberikan bantuan itu, ASN Kota Solok diwakili oleh Jefrizal (Asisten Ekonomi dan Pembangunan), Milda Murniati (Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kota Solok), serta ASN lainnya yang hadir saat itu.

Disela kegaiatan Sosial itu, Jefrizal mengatakan, bantuan berupa sembako itu diserahkan kepada keluarga pasien 08 dan 09 yang saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.

Dan sebagai wujud kepedulian dan pemerataan kepada sesama ASN, bantuan serupa juga diberikan kepada keluarga ASN yang bekerja di kantor Camat Tanjung Harapan yang merupakan warga Kabupaten Solok yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain didasari oleh rasa kemanusiaan sesama umat beragama, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud dari upaya preventif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Selama masa observasi belum berakhir dan hasil tes swab belum keluar, mereka harus menahan diri untuk tidak beraktivitas di luar rumah, dengan demikian mereka pasti akan menghadapi masalah ekonomi, dan semoga bantuan ini dapat mengatasi masalah tersebut,” ungkap Jefrizal.

Di penghujung kegiatannya itu, atas nama pemerintah daerah Kota Solok beserta kelompok ASN yang ada, Jefrizal menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan membudayakan hidup sehat dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Tetaplah waspada dan ikutilah seluruh aturan yang dikeluarkan pemerintah daerah setempat, karena aturan itu adalah untuk kepentingan kita bersama,” imbuh Jefrizal mengakhiri.

(Gia)

loading...