Kasus Positif Corona di Payakumbuh Bertambah, Penyebaran Dari Dalam

549

Dalam video conference bersama wartawan, Selasa (28/04/2020), Wakil Walikota Erwin Yunaz di dampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal secara resmi mengumumkan ada satu lagi warga Payakumbuh yang berinisial AL juga terkena Virus Corona atau Covid-19.

Artinya, jumlah warga Kota Payakumbuh positif terkena Covid-19 mencapai dua orang. Sebelumnya seorang warga Kecamatan Payakumbuh Selatan berinisial H. EM juga positif dan saat ini sedang menjalani proses perawatan di RSAM Bukittinggi.

Untuk kasus positif kedua itu diketahui setelah Pemko melalui tim terkait melakukan pemeriksaan terhadap 5 (lima) orang yang kontak langsung dengan H. EM, korban positif pertama kali.

“Iya, setelah kita melakukan pemeriksaan terhadap 5 (lima) orang yang kontak dengan H. EM, diketahui 1 (satu) orang lagi yang positif Corona. ini merupakan tranmisi atau perpindahan lokal dari pasien kita yang orang Kota Payakumbuh,” sebut Erwin Yunaz diamini dr. Bakhrizal.

Ditambahkan dr. Bakhrizal, mereka warga Payakumbuh yang terkena virus adalah mereka yang tidak memiliki gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Dari hasil positif yang keluar baru-baru ini yang kita lakukan adalah swab dari keluarga inti H. EM. Jadi untuk penyebaran di Payakumbuh justru disebabkan dari dalam. Sampel kita ambil Sabtu lalu dan dilanjutkan Senin dan akan terus kita ambil sampel orang-orang yang kontak dengan H. EM,” ujarnya.

(Ton)

loading...